DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Selenggarakan Rapat Pleno

0

Kabupaten Banjarnegara – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara menggelar Rapat Pleno sebagai wujud respon atas instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor 1678/IN/DPP/VII/2020 dengan agenda tentang penyusunan penyesuaian struktur dan kompisisi di tingkat DPC. Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Senin (13/7/2020).

Dalam Rapat Pleno tersebut juga disampaikan laporan kegiatan Bulan Bung Karno serta menindaklanjuti laporan konsolidasi Partai  yang sudah selesai dilaksanakan, yaitu terkait pelaksanaan sosialisasi PP No 9 Tahun 2019 tentang Musyawarah Ranting (Musran), Musyawarah Anak Ranting (Musanran), serta Rapat PAC PDI Perjuangan serentak Se-Kabupaten Banjarnegara.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, H. Nuryanto, sesi kedua rapat pleno dilanjutkan dengan membahas, serta melengkapi berita acara yang masih kurang dan menindaklanjuti usulan nama calon Ketua PAC hasil dari Musyawarah Ranting (Musran) yang selanjutnya akan dirumuskan kembali dalam rapat DPC Partai agar mendapatkan rekomendasi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Saya berharap dalam minggu ini semua berkas Musran maupun Musanran harus sudah selesai dan sampai di sekretariat DPC. Untuk selanjutnya, akan di terbitkan surat keputusan tentang struktur dan komposisi pengurus Ranting dan Anak Ranting,” tutur H. Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

Sementara itu, Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Endar Agus Triono menyampaikan, sekretariat siap melaksanakan keputusan dalam rapat pleno serta melakukan koordinasi dengan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, PAC PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Banjarnegara, Ranting dan Anak Ranting serta memastikan semua berkas berkas yang nantinya di kirimkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dapat selesai pada bulan Juli.

Baca Juga :   Trisno Sudarso, Gelar Reses Masa Sidang II untuk Mendengar Aspirasi Rakyat

“Saya berharap kepada seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Banjarnegara, Ranting dan Anak Ranting untuk tidak pernah lelah dalam belajar menjadi Kader Partai yang dapat memberikan manfaat bagi kebesaran Partai serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Prinsip Partai kita adalah Gotong Royong dan Tegak Lurus. Maka dari itu, sebagai Kader PDI Perjuangan harus selalu menjaga prinsip tersebut dengan segenap jiwa raga. Sebab, apabila dalam hati kita sudah hilang prinsip Gotong Royong dan Tegak Lurus, maka tidaklah pantas, kita disebut sebagai Kader Banteng,” pungkas H. Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

Koresponden : Chrisna