DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Gelar Rakor Gotong Royong Tanggap Darurat Covid-19

0
635

Banjarnegara – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara mengadakan rapat koordinasi dalam rangka tanggap darurat Covid-19 di Kantor DPC Partai, Rabu (15/4/2020).

H. Nuryanto menyampaikan bahwa agenda Rakor ini dalam rangka menindaklanjuti dari surat DPP PDI Perjuangan Nomor 1375 Tentang gotong-royong nasional tanggap darurat, gerak cepat dan tepat.

Lebih lanjut, Nuryanto mengatakan PDI Perjuangan sebagai Partai wong cilik harus menjadi garda terdepan dalam memimpin gerakan gotong-royong melawan Covid-19.

“PDI Perjuangan Banjarnegara akan melakukan langkah-langkah kongkrit dalam rangka pencegahan Covid-19, serta langkah-langkah yang berguna bagi masyarakat, khususnya di Banjarnegara. Diantaranya dengan pembagian paket nasi bungkus kepada warga yang terdampak seperti pengayuh becak, kuli panggul, juru parkir dan pengemudi ojek,” ungkap Nuryanto.

Nuryanto menambahkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara juga akan menyiapkan paket sembako yang berjumlah kurang lebih 2.500, nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat.

“Dengan semangat gotong-royong yang secara terus menerus dilakukan ini, harapan terbesar adalah Covid-19 segera berlalu dan kita segera bisa beraktifitas seperti sedia kala. Mari terus kita lakukan gerakan pencegahan dengan dilandasi semangat gotong-royong, bantu binantu sebagai ciri kebangsaan kita,” ujar H. Nuryanto.

H. Nuryanto juga berharap kader-kader PDI Perjuangan di Banjarnegara tetap solid dalam rangka gotong-royong hadapi Covid-19. Kader diharapkan untuk melakukan hal hal positif, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pati Mengikuti Webinar 2 DPP PDI Perjuangan