DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen Buka Posko Prakerja

0
2675

Kabupaten Sragen – Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 36 Tahun 2020, program Kartu Prakerja merupakan salah satu inovasi pemerintah dalam rangka menciptakan kompetensi dan kualitas terhadap masyarakat usia produktif. Suatu fasilitas yang diberikan oleh pemerintah guna mempersiapkan keterampilan dan kecekatan kerja masyarakat.

Dalam rangka mensukseskan Program Kartu Prakerja, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen bersama dengan Komunitas Juang Kabupaten Sragen memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang akan mendaftar program tersebut dengan mendirikan posko pendampingan pendaftaran Kartu Prakerja.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati, menjelaskan bahwa pembukaan Posko tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang akan melakukan pendaftaran Kartu Prakerja. Selain itu, Bowo juga menambahkan bahwa pembukaan posko tersebut merupakan wujud pelaksanaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen terhadap Instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Kami mendapat informasi banyaknya keluhan dari masyarakat terkait sulitnya dalam mengakses laman Kartu Prakerja serta lambatnya koneksi internet di kabupaten Sragen, sehingga DPC mengambil langkah cepat dengan membuka Posko Pendampingan Pendaftaran Prakerja untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Sragen yang ingin mendaftar,” imbuhnya.

Upaya pemberian pendampingan sekaligus fasilitas dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Sragen. Terbukti, sampai dengan hari akhir pendaftaran, masyarakat yang mendaftar Program Kartu Prakerja melalui Posko yang didirikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen sebanyak 238 orang.

“Kita sebagai masyarakat tidak faham proses pendaftarannya, jangankan untuk mendaftar, untuk mengakses internet saja kita mengalami kesulitan. Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan Sragen yang telah memberi tempat sekaligus pendampingan kepada kami dalam mendaftar Kartu Prakerja“ ungkap Lilis Dwi, salah satu pendaftar Kartu Prakerja.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kab. Jepara Dinyatakan Nihil

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, menginstruksikan kepada Kader yang bertugas untuk tetap memperhatikan SOP saat berinteraksi di tengah pandemi Covid-19. Penyediaan tempat cuci tangan, kewajiban memakai masker dan selalu menjaga jarak ketika berinteraksi menjadi fokus yang sangat penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Bowo juga berharap, nantinya para pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi Kartu Prakerja dapat masuk ke dalam dunia kerja dengan bekal yang telah diperoleh dari pelatihan yang diberikan pemerintah.

“Ini merupakan bagian dari wujud Dedication Of Life yang selama ini ditanamkan oleh Korps Komunitas Juang, bentuk dari Satunya kata dan Satunya perbuatan untuk terus aktif berkontribusi dalam rangka memberikan manfaat terhadap rakyat dan kemanusiaan,“ ujar Muhammad Eky Eli Winata, Koordinator Komunitas Juang Kabupaten Sragen.

Koresponden: Rafif, Isa