DPC Kota Salatiga Lakukan Kegiatan Go Green

0
Foto: DPC Kota Salatiga dalam Agenda Go Green

Kota Salatiga – DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, melaksanakan kegiatan Go Green yang meliputi tanam pohon, resik-resik kali, pembagian tong sampah, senam bersama, dan penyebaran bibit ikan. Kegiatan ini dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke-48 dan sesuai instruksi DPP Partai, tentang melaksanakan program gerakan penghijauan dan bersih-bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan Go Green dilakukan di kali Benoyo, Ngentak-Kutowinangun Lor, Kec. Tingkir. Kegiatan ini dihadiri semua elemen dari tingkat DPC, Fraksi, PAC, Ranting, Anak Ranting, simpatisan Partai, serta warga sekitar, tak lupa turut hadir juga sesepuh Partai, Djatmiko dan Sri Utami Djatmiko.

Foto: Senam Bersama Sebelum Melakukan Bersih-bersih Sungai dan Penyebaran Bibit Ikan

Dalam persiapan kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, M. Teddy Sulistio atau yang akrab disapa Bung Teddy, menginstruksikan dan memberi arahan jika momentum ini adalah bagian dari memanaskan mesin Partai, mebangun jaringan dari tingkat bawah kelurahan, hingga Kecamatan, serta membangun soliditas di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Henry Wicaksono mengatakan, kegiatan ini bagian dari HUT PDI Perjuangan dan lanjutan rangkaian dari penghijauan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Untuk saat ini kita fokus untuk resik-resik kali, juga pembagian tong sampah, benih ikan, serta memberi bantuan bibit pohon. Memang tidak banyak, namun kegiatan ini akan berkesinambungan,” ujar Henry Wicaksono, atau yang lebih akrab di panggil Mas Sony.

Lebih lanjut Mas Sony mengatakan, alasan mengapa kita memilih kali Benoyo, karena kali Benoyo sebagai salah satu sumber air di Kota Salatiga yang harus dijaga kebersihannya, serta menjadi sumber dan aset masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Ristawati Purwaningsih Hadiri Turnamen Bola Voli Antasena Cup 1
Foto: Penyebaran Bibit Ikan, Pembagian Tong Sampah, serta Bersih-bersih Kali Benoyo

Mas Sony juga berpesan kepada masyarakat, untuk terus menjaga lingkungan dan mencintainya agar nanti bisa diwariskan ke anak cucu kelak. “Dengan kegiatan ini, kita juga ingin selalu menyapa masyarakat dan ingin melakukan perubahan besar untuk Kota Salatiga tercinta,” pungkasnya.

Koresponden: Anggi dan Catur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here