DPC Karanganyar Inisiasi Gerakan Hidup Sehat di Karangturi

0
Foto: DPC Karanganyar Menggelar Kegiatan 'Dapur Umum'

Kabupaten Karanganyar – Menjalankan instruksi DPP terkait rangkaian HUT PDI Perjuangan Ke-50, DPC PDI Perjuangan Karanganyar menggelar kegiatan berupa pembukaan dapur umum dan pemberian makanan bergizi kepada ibu hamil dan balita di Desa Karangturi, Gondangrejo. Kegiatan itu dilakukan juga untuk memeriahkan HUT Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri Ke-76, Senin (23/1/2023).

Ketua DPC Karanganyar, Bagus Selo mengatakan bahwa gerakan hidup sehat dengan membagikan makanan bernutrisi bagi anak-anak dan ibu hamil adalah upaya dari Partai dalam mencegah masalah stunting.

Foto: Pengurus DPC Karanganyar Melaksanakan Kegiatan Masak Bersama di Karangturi

“Sesuai dengan arahan Ibu Ketum pencegahan stunting itu masuk dalam skala prioritas Partai kami. Karena itu, seluruh jajaran, mulai dari DPC hingga Ranting turun ikut mensukseskan agenda utama DPP PDI Perjuangan mengentaskan stunting pada balita dan anak,” papar Bagus Selo.

Dirinya menuturkan, ada dua kegiatan dalam program gerakan hidup sehat, yakni menyediakan dapur umum untuk memproduksi makanan non beras serta pembagian makanan bernutrisi bagi anak dan ibu hamil. Di sisi lain juga dilakukan pembagian telur rebus dan MP ASI kepada warga di wilayah Dukuh Bison, Desa Karangturi, Kecamatan Gondangrejo.

“Sasarannya ke 200 penerima paket. Ada ibu hamil 30 orang yang menerima sembako. Padahal, target 50 orang. Ya sudah, sisanya untuk desa lain. Kami juga mengundang anak-anak balita untuk memperoleh makanan pendamping ASI,” imbuh Ketua DPRD Karanganyar tersebut.

Pungkasnya, El KomandanTe Karangayar ini menghimbau agar orang tua agar memberikan makanan tambahan secara rutin. Tak lupa, Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar meminta agar peran posyandu, PKK, dan puskesmas semakin ditingkatkan karena eksistensinya bagi dunia kesehatan sangat penting.

Baca Juga :   Kuatkan Sinergitas, Mbak Eisti Bangun Kolaborasi Bersama Komisi V DPR RI

Koresponden : ERS – HS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here