Rayakan Ultah Ibunda Ketua Umum, dr. Budhi Gelar Dapur Umum

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Ibunda Ketua Umum PDI Perjuangan, Dr. (H.C). Hj. Megawati Soekarnoputri, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan menyediakan Dapur Umum untuk ibu hamil dan balita.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, segenap Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, KomandanTe Bintang Dua Kab. Banyumas, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, yang dilaksanakan di Pendhopo Banteng, komplek kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Senin (23/1/2023).

DPC PDI Perjuangan Banyumas menggelar Dapur Umum untuk memperingati HUT Ibunda Ketua Umum Partai.

Budhi, yang juga Ketua DPRD Kab. Banyumas mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan pelaksanaan atas instruksi DPP Partai, dengan membuat dapur umum dan mengusung tema,”Melaksanakan Gerakan Hidup Sehat”. Di dalamnya terdapat serangkaian kegiatan diantaranya, memasak bersama masyarakat dengan menu sajian makanan yang sehat, murah dan bergizi untuk dibagikan kepada masyarakat, ibu hamil dan Balita dari 3 desa di Kec. Sumbang yakni, Desa Kedungmalang, Desa Karanggintung, serta Desa Tambaksogra, untuk membantu dalam mencegah stunting.

“Saya senang, pada perayaan hari ulang tahun Ibunda Megawati Soekarnoputri bisa mengumpulkan segenap Struktural Partai, teman-teman Fraksi dan Badan Sayap Partai, serta masyarakat, untuk berbagi kasih dan turut serta mendoakan Ibunda Megawati, agar senantiasa sehat selalu. Senantiasa direstui Tuhan dan semesta alam dalam memimpin Kapal Besar PDI Perjuangan,” paparnya.

Selain kegiatan memasak bersama masyarakat, pihaknya bekerjasama dengan petugas Gizi dan Anak dari Puskesmas Sumbang untuk mensosialisasikan pencegahan Stunting untuk ibu Hamil dan Balita.

“Kami bekerjasama dengan petugas Puskesmas Sumbang untuk membantu pemerintah dalam program sosialisasi pencegahan stunting. Semoga, angka stunting di Banyumas semakin turun, agar tercipta generasi yang sehat dan cerdas,” imbuhnya.

Baca Juga :   Mas Hendi: Pembangunan Tol Tanggul Laut Seksi I Telah Temui Titik Terang

Kegiatan diakhiri dengan Pembagian Makanan pendamping Asi untuk Ibu Hamil dan Balita, serta menu makanan sehat lainnya kepada 150 ibu hamil dan balita wilayah 3 Desa di Kec. Sumbang.

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here