Dolfie Bagikan 7.000 Paket Sembako di Karanganyar

0
329

Karanganyar – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dolfie O.F.P. menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 7.000 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar, Jumat (15/5/2020).

“Sebagai anggota DPR RI, saya berkewajiban untuk ikut bergotong-royong memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di Karanganyar, hal ini juga sebagai wujud kepedulian saya guna meringankan beban masyarakat yang terkena imbas adanya wabah Covid-19 ini,” kata Dolfie.

Dolfie juga menjelaskan keberhasilan penanggulangan Covid-19 terletak pada kedisiplinan dan kerja sama masyarakat dalam menjaga kesehatan, kecukupan gizi, kebersihan diri, kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran dengan memakai masker dan menjaga jarak secara fisik.

“Semoga wabah Covid-19 dapat segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas,” terang Dolfie O.F.P selaku anggota DPR RI.

Sementara itu, Bagus Selo menyampaikan sejak adanya Pandemi Covid-19 telah berdampak pada lumpuhnya seluruh aktivitas masyarakat, baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya bahkan kegiatan dalam keagamaan kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar tersebut.

Lebih lanjut, Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar berterima kasih dan mengapresiasi Dolfie O.F.P selaku anggota DPR RI yang hadir langsung membagikan sembako sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Mas Hari selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar bidang Hukum dan advokasi turun langung ke lingkungan di sekitar Desa Ngringo bersama dengan kader-kader Partai setempat untuk membantu proses pendistribusian sembako.

Hari mengatakan “Pembagian sembako bagi masyarakat yang berdampak langsung dari adanya Pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan sekali, meskipun berbicara dari kebutuhan mereka masih jauh dari kebutuhan mereka, namum kepedulian pembagian sembako khususnya dari anggota DPR RI Bapak Dolfie sangat berharga sekali karena mereka merasa ada yang memperhatikan di tengah keputusan akibat PHK, dirumahkan tanpa pesangon, dan tidak bisa berjualan karena rata-rata tidak berani keluar rumah dan hal ini bisa meringankan beban,” jelasnya.

Baca Juga :   Edy Wuryanto Berikan Bantuan di 23 Desa

Salah seorang penerima paket sembako, Iqbal warga Desa Ngringo kecamatan Jaten mengucapkan terima kasih. “Saya merasa bersyukur meskipun kebutuhan selama sebulan belum tercukupi, namum apabila banyak orang yang memberikan seperti program Pak Dolfie ini bisa meringankan. Saya sendiri adalah korban dirumahkan dari kerja yang sehari-hari bengkel di daerah Palur, sedangkan istri hanya ibu rumah tangga biasa, dan kami mempunyai dua anak. Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Dolfie,” ucapnya.

Koresponden: Boby dan Bayu