Doa Bersama Sekaligus Silaturahmi Kebangsaan PDI Perjuangan dan PKB Pemalang

0
Foto: Silaturahmi Kebangsaan PDI Perjuangan dan PKB Pemalang

Kabupaten Pemalang – Peringati 120 tahun Hari Lahir Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menggelar acara doa bersama, bertempat di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Sabtu (5/6/2021).

Pada peringatan kali ini, ada yang istimewa, lantaran doa bersama juga dihadiri oleh pengurus DPC PKB Kabupaten Pemalang. Kedatangan ini disambut hangat oleh kader PDI Perjuangan yang hadir.

Foto: Doa Bersama dalam Peringatan Bulan Bung Karno Bersama Kader Partai dan PKB Pemalang

H. Junaedi dalam sambutannya mengatakan, doa bersama ini begitu istimewa lantaran tidak hanya kader PDI Perjuangan saja yang hadir, namun kawan-kawan DPC PKB juga ikut berdoa bersama. Ia berharap jalinan silaturahmi kebangsaan antar Partai politik bisa membawa kemaslahatan dan kemajuan Kabupaten Pemalang.

“Doa bersama bagi bapak bangsa kita selenggarakan untuk mengenang jasa-jasa Bung Karno dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Kita juga ketahui, Bung Karno mencetuskan sebuah ide terkait dasar negara kita yaitu Pancasila. Maka yang harus kita ingat, Pancasila ini alat pemersatu bangsa kita. Semoga arwah beliau tenang disisi Allah SWT,” kata H. Junaedi.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, melalui silaturahmi ini merefleksikan kondisi masyarakat bahwa di Kabupaten Pemalang ini tidak bisa dibangun oleh satu kelompok saja. “Kabupaten Pemalang ini milik kita bersama dan harus dibangun oleh semua stakeholder yang ada termasuk PDI Perjuangan dan PKB” jelasnya.

Senada dengan H. Juneadi, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana mengatakan, bahwa momen kunjungan PKB di malam Hari Lahir Bung Karno ini disebut silaturahim kebangsaan. PKB menginginkan agar masyarakat tahu bahwa Partai politik tidak seperti yang mereka bayangkan, saling gontok-gontokan.

Baca Juga :   Luncurkan Ambulance Temanggung Bangkit, perkuat DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung

“Kita ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa Partai politik tidak seburuk yang mereka bayangkan, hari ini kita berjabat tangan dan mesra dan semoga sampai ditahun 2024 tetap begini,” ucap Iskandar.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here