Aktualisasikan Politik Lingkungan, Bupati Demak Tanam Mangrove di Sayung

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah tanam pohon Mangrove

Kabupaten Demak – Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah berpartisipasi dalam kegiatan penanaman Mangrove di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, pada Minggu (06/06/2021). Puluhan warga Sayung juga terlibat di dalam kegiatan menanam bibit Mangrove ini.

Membangun sinergitas bersama Pemprov Jateng, kegiatan ini juga melibatkan unsur Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kemudian juga para pegiat lingkungan alam di Jawa Tengah, serta masyarakat setempat.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah diskusi bersama stakeholder terkait

“Giat ini kita lakukan sebagai refleksi Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang sehari sebelumnya telah bersama-sama kita rayakan. Tentu bukan sebagai langkah yang langsung terasa manfaatnya. Namun kita yakin, melalui langkah kecil ini yang kita harapkan dapat memberi motivasi kepada seluruh pihak,” ucap Mbak Eisti, sapaan akrab Srikandi PDI Perjuangan itu.

Srikandi PDI Perjuangan itu menegaskan, bahwa perubahan besar terbentuk dari hal kecil. Maka dari itu, pihaknya mengajak untuk mari awali dengan peduli pada lingkungan sekitar, yang dilakukan secara terus-menerus dan penuh komitmen.

“Mungkin hasilnya bukan kita yang menikmati, melainkan anak cucu kita. Mari kita rawat ini agar alam kita tetap lestari. Pelestarian lingkungan memang mestinya dilakukan secara gotong-royong. Terkait hal ini, saya mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dalam dirinya masing-masing. Kalau bukan kita, siapa lagi?” tegasnya.

Tidak lupa, menyadari ancaman nyata atas kasus Covid-19 saat ini, giat yang dilakukan turut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Kegiatan ini pastinya telah menerapkan prokes secara ketat. Semoga sepintas aktivitas produktif di akhir pekan ini dapat membuahkan motivasi untuk panjenengan semua, matur nuwun,” tutupnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Upacara Kemerdekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here