Temani Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB, Sri Sumarni Tegaskan Grobogan Bisa

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni dampingi Panglima TNI beserta Kapolri

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan terlihat sedang menemani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, bersama Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kab. Grobogan, Minggu (06/06/2021) siang.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BNPB di Kab. Grobogan.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni dampingi Panglima TNI beserta Kapolri

“Pasti yang jelas saya mewakili warga Grobogan mengucapkan terima kasih karena telah berkenan hadir ke Kabupaten kami, khususnya terkait pengecekan pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Sri Sumarni menekankan, bahwa sudah pasti para stakeholder di Grobogan akan selalu bekerja keras untuk menurunkan angka Covid-19 di Grobogan. Salah satu upayanya adalah dengan memperketat PPKM dan pemerataan Vaksinasi kepada masyarakat.

Sementara Kepala BNPB Sigit mengatakan, beberapa hari ini TNI Polri melakukan peninjauan di Jawa Tengah terkait tingginya penularan Covid di Kudus. Hal ini jelas karena efeknya bagi wilayah-wilayah di perbatasaan dengan Kab. Kudus akan terdampak Covid-19 ini, termasuk Grobogan.

“Kami sudah meninjau di beberapa daerah kabupaten yang ada di Jawa Tengah, di antaranya adalah Cilacap, Pati, Kudus, dan Blora. Baru kali ini kami berkesempatan datang ke Grobogan. Untuk diwilayah Kudus dengan melakukan langkah-langkah dengan menambah personil PPKM Mikro dengan kekuatan TNI-Polri,” kata Sigit dalam keterangan.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni dampingi Panglima TNI beserta Kapolri

Sri Sumarni menegaskan, melalui langkah yang telah diutarakan oleh Kapolri ini jelas akan memberi dampak signifikan dalam upaya pengentasan angka Covid-19 yang kian tinggi.

“Melalui cara pola berjalan sesuai dengan arah, pertama untuk menyehatkan situasil. Selanjutnya untuk memberikan wawasan kepada masyarakat. Terakhir, PPKM Mikro harus lebih maksimal dalam penangan Covid-19 ini,” tutup Sri Sumarni.

Baca Juga :   Gerakan Ayo Jajan, Kiat Sri-Bambang Bangkitkan Perekonomian Lokal

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here