Sadewo Tri Lastiono Luncurkan Website Resmi ISNU Banyumas

0

Kabupaten Banyumas – Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono meluncurkan website resmi Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PCISNU) Banyumas. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung KBIHU Al Arafat Purwokerto, Minggu (6/6/2021).

Dengan didampingi Ketua Tanfidziah PCNU Banyumas, Sabar Munanto, M.PdI, Rektor UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, Dr. KH Mohammad Roqib, M.Ag, serta Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Prof. Suwarto MS., website www.isnubanyumas.com, dengan ditandai oleh penabuhan rebana, website tersebut resmi diluncurkan. Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan kegiatan silaturahmi dan Halal Bihalal PCNU Kab. Banyumas.

Foto: Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono

Kegiatan dilaksanakan secara luar jaringan dan dalam jaringan, untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemic Covid-19 saat ini. Dalam acara tersebut, turut memberikan sambutan secara daring, Sekretaris PW ISNU Jawa Tengah, Fakhrudin Aziz, Lc M.Si, serta Ketua Umum PP ISNU, Dr. Ali Masykur Musa.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, di masa pandemi Covid 19 ini, telah banyak pengaruh dalam kehidupan. Saat ini, semua bergantung pada teknologi, seperti pendidikan berbasis daring, belanja segala kebutuhan bisa secara online, pengajian, upacara, rapat dan lain sebagainya dilaksanakan secara virtual.

“Hal ini membuktikan bahwa kita membutuhkan teknologi. Selain itu, kita juga harus mengetahui dan mengerti cara menggunakan, serta memanfaatkan teknologi tersebut. Dengan demikian, secara perlahan namun pasti. Hal tersebut akan mengubah peradaban manusia di seluruh belahan bumi ini,” tutur Sadewo Tri Lastiono, yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyumas.

Rangkaian acara peluncuran website ISNU Banyumas, yang dihadiri oleh Sadewo Tri Lastiono

Sadewo menambahkan, peradaban suatu bangsa ditentukan oleh kecerdasan, serta pengetahuan. Sedangkan kecerdasan dan pengetahuan dihasilkan oleh seberapa ilmu pengetahuan yang didapat. Sementara, ilmu pengetahuan didapat dari informasi yang diperoleh dari lisan, maupun tulisan. Semakin banyak penduduk suatu wilayah yang haus ilmu pengetahuan, maka semakin tinggi peradabannya.

Baca Juga :   Kirim Doa Banteng Kota Tegal untuk Almarhum Bang Kabul

 “Dengan diluncurkannya situs website PC ISNU Banyumas ini, menjadi penting dan strategis. Sebab, selain untuk memberikan informasi tentang ISNU Banyumas, juga sebagai sarana untuk menyediakan bahan bacaan yang bermutu dan berkualitas bagi masyarakat. Saya berharap, nantinya keberadaan situs website ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pembuka website, serta dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. Hal tersebut demi mendukung budaya baca, serta penguatan literasi di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PC ISNU, Nurul Anwar, Ph.D menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, beserta pengurus ISNU yang turut aktif dan berjuang dalam mewujudkan tiga pilar gerakan PC ISNU Banyumas, yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Menurutnya, pandemi bukan halangan bagi ISNU Banyumas untuk berkreasi.

“Selain menjalankan Klinik ISNU di Sokaraja, kepengurusan periode ini juga sudah mampu berkontribusi di bidang pendidikan, seperti bantuan internet untuk belajar di beberapa Madrasah Diniyah dalam program NUFI (NU-Wifi),” pungkasnya.

Koresponden : Rizka Uly Dayanti – Winarno Widi Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here