Dion Tinjau Rumah Viral Warga Purworejo yang Tak Layak Huni

0
Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mendatangi rumah Supardiman

Kabupaten Purworejo – Raut wajah Supardiman nampak sumringah saat Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mendatangi rumahnya. Sambil bersalaman ala kondisi pandemi, lelaki tua itu menyambut rombongan Dion dengan hangat, Selasa(31/8/2021).

Pada kesempatan ini, Dion didampingi Kepala Desa Kalimiru beserta perangkat desa mengatakan, bahwa kehadiran dirinya setelah mengetahui kondisi rumah Supardiman yang memprihatinkan. Diketahui, rumah tersebut berukuran 2 m x 1,5 m dengan barang-barang keperluan pribadi yang seadanya.

“Pak Supardiman ini pulang ke Kalimiru pada tahun 2019 lalu. Beliau juga ternyata sehari-hari dipekerjakan oleh Bumdes Kalimiru untuk mengurus lahan milik desa. Perihal tempat tinggal beliau yang tidak layak, pemerintah desa menyatakan sudah menyiapkan material maupun tenaga untuk gotong royong membangunkan tempat tinggal yang lebih layak bagi Pak Supardiman, tapi memang direncanakan setelah selesai masa panen padi,” papar Dion.

Mengetahui didatangi Ketua DPRD Purworejo, Supardiman merasa kaget dan tak menduga jika dirinya mendapat tamu istimewa. Sontak warga sekitar pun turut memberikan sapa kepada Dion. Diketahui, Supardiman sendiri tidak ingin merepotkan orang lain dan memang ingin hidup mandiri. “Saya tidak mau merepotkan orang lain dan memang ingin hidup mandiri,” katanya.

Menindak lanjuti hal itu, Dion Agasi Setiabudi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan mengambil sikap dengan terus memantau Supardiman hingga memiliki tempat tinggal yang lebih layak.

“Tentu saya akan terus berkoordinasi dan turut bergotong royong dengan pemerintah desa agar Pak Supardiman segera memiliki tempat tinggal yang lebih layak,” jelas Dion.

Koresponden :D.S

Baca Juga :   Rayakan Hari Ulang Tahun, Komunitas Juang Klaten Bagi Sembako dan Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here