Dion Ajak Masyarakat Hijaukan Bumi

0
DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo gelar penanaman 1000 pohon

Kabupaten Purworejo – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo Dion Agasi Setiabudi mengadakan gerakan menanam 1000 pohon yang dilaksanakan di Embung Ds. Soko Agung, Kec. Bagelen, Kab. Purworejo, Sabtu (30/01/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota Fraksi, PAC Bagelan, Camat Bagelan, Kapolsek Bagelan, Koramil Bagelan, Komunitas Juang, Satgas, Wali Projo, Kawulo Bogowonto, Kepala Desa Soko Agung, Paguyuban Purworejo Satu Irama, Republik Sepur, Kelompok tani, Laskar Bagelen, dan Tim Media.

Kegiatan ini diadakan di Kecamatan Bagelen, karena Bagelen merupakan cikal bakal dari Kabupaten Purworejo. Dengan adanya sejarah tersebut, menjadikan langkah awal kegiatan tanam pohon sebagai bentuk rasa cinta alam, dan harapannya akan dilakukan juga di Kecamatan lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo menanam bibit pohon

Dion mengatakan, partai politik menjalankan fungsinya yakni memberikan informasi dan edukasi masyarakat. Khususnya menjaga kelestarian serta mengajak bersama dalam menghijaukan bumi, lingkungan, dan Bagelen yang dibanggakan oleh warga Purworejo.

“Embung Soko Agung merupakan wilayah tangkapan air yang tepat untuk penanaman pohon. Ketika musim kemarau embung bermanfaat besar dan jika hujan, akan menampung air. Sehingga diharapkan, adanya 1000 bibit pohon ini dapat mendatangkan kesejahteraan dan kebaikan bukan hanya bagi masyarakatnya, tetapi juga untuk alam Soko Agung, “pungkasnya.

Dion menambahkan, “sebagai pilot project penanaman, diharapkan di tahun 2022, kita dapat berkomitmen bersama dan akan direncanakan APBD untuk pengembangan pariwisata di wilayah ini. Seperti memperbanyak pohon buah, memperbanyak UMKM kuliner, sehingga dapat menjadikan pengunjung ramai. Desa Soko Agung mempunyai prospek yang sangat luar biasa, bersama rekan-rekan komunitas UMKM Kita menghidupkan perekonomian Bagelen sembari kita menjaga alam tempat kita tinggal,” tutupnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu, Ristawati Purwaningsih Akan Perjuangkan Kesetaraan Gender

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here