DPC PDI Perjuangan Pemalang Tanam 1.500 Pohon

0
DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang lakukan penanaman pohon

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang melakukan penghijauan dan penanaman pohon di wisata Bukit Tangkeban, Ds. Nyalembeng, Kec. Pulosari, Kab. Pemalang. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke 48 PDI Perjuangan, sekaligus Ulang Tahun Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sabtu (30/01/2021).

Penanaman pohon itu diikuti seluruh fungsionaris DPC, Anggota Fraksi, Pengurus PAC Kec. Pulosari, Pengurus Ranting Ds. Nyalembeng, serta masyarakat sekitar. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah nangka cempedak, jeruk, dan tanaman keras lainnya sebanyak 1.500 pohon.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Junaedi

Acara diawali dengan Penanaman pohon nangka cempedak, oleh ketua DPC Dr. H. Junaedi dan Sekretars DPC HM. Agus Sukoco. Selanjutnya dikuti seluruh fungsionaris DPC, Fraksi, Anggota Baguna, PAC, Ranting, serta masyarakat setempat.

Dengan moto “Cinta Kali Comal Bersih” diharapkan mampu mengurangi debit air dari hulu, sehingga mencegah kebanjiran dan air sungai tetap terjaga kebersihannya sampai ke hilir di muara laut Jawa.

PDI Perjuangan Pemalang lakukan penanaman pohon

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Junaedi menyampaikan, “terima kasih kepada seluruh fungsionaris DPC, Fraksi, Baguna dan PAC atas terselenggaranya gerakan penghijauan berupa penanaman pohon, dalam rangka HUT PDI Perjuangan dan ulang tahun Ibu Ketua Umum, Hj. Megawati Soekarnoputri. Kegiatan ini merupakan guidance kepada generasi penerus, sehingga apa yang kita tanam hari ini tidak kita harapkan hasilnya hari ini. Akan tetapi, menjadi hasil yang bisa dinikmati oleh anak cucu kita, dan kelak kegiatan ini akan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Pemalang di kemudian hari,” tuturnya.

Sudarsono selaku ketua panitia menyampaikan, “jumlah pohon yang kita tanam sebanyak 1500, dengan jenis tanaman seperti Nangka Cempedak, Jeruk, dan beberapa tanaman keras lainnya” ujarnya.

Baca Juga :   Dampingi Presiden Jokowi, Mbak Eisti: Banyak Harapan Tercurahkan pada Program Ini

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here