Dion Agasi Setiabudi: Politik Adalah Usaha untuk Mewujudkan Kebaikan Bersama

0
Foto: Diskusi Ngopi Panas dengan Tema "Politisi Muda Bisa Apa?"

Kabupaten Purworejo – Ketua DPRD Kab. Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mengadiri diskusi dalam acara Ngopi Panas (Ngobrol Pintar Seputar Apa Saja) dengan tema “Politisi Muda Bisa Apa?”. Acara di selenggarakan oleh  Ali Plo kru MNCTV.

Selain Dion Agasi Setiabudi sebagai narasumber, hadiri pula Allan Fatchan GW, Gus Apud. Acara berlangsung di Kopi DJo, Tambakrejo, Minggu (28/3/2021).

Dalam paparannya, Dion Agasi Setiabudi menjelaskan tentang konsep politik secara luas. Pihaknya mengingatkan kembali tentang teori klasik Aristosteles yang menjelaskan politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama.

Selain itu, Dion Agasi Setiabudi mendorong semua kalangan khususnya pemuda di Kab. Purworejo agar tidak menganut politik praktis. “Peran politisi muda yaitu ketika dia mampu memanfaatkan kedudukan dan posisinya ataupun jabatan yang dimilikinya itu dengan baik, serta mampu menyelami alam berfikir atau suasana kebatinan para pemilihnya,” kata Dion Agasi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo.

Sementara, Ali Plo selaku tuan rumah mengatakan, “tujuan dari acara ini adalah sebagai sarana menimba ilmu untuk semua partisipan dan aktivisan, dengan menghadirkan  patron-patron ternama yang bisa kita keruk ilmu dan pengalamannya dalam masing-masing bidang,” ucapnya.

Kemudian salah satu peserta, Rahma mengucapkan terimakasih telah menyelenggarakan acara yang keren ini. “Saya bisa belajar tentang dunia politik mengingatkan kembali pentingnya sebagai anak muda  harus melek politik dan berorganisasi,” ucapnya.

Koresponden: Dewi

Baca Juga :   Said Hidayat: Banteng Boyolali Siap Memenangkan Pemilu Tahun 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here