Afif Nurhidayat Ajak Masyarakat Wonosobo Perkuat Kerukunan Antar Sesama

0
Foto: Penyelanggaraan Sarasehan Kebhinekaan yang di Gelar Polres Kab. Wonosobo

Kabupaten Wonosobo – Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat menyambut baik penyelanggaraan sarasehan kebhinekaan yang di gelar Polres Kab. Wonosobo di Desa Buntu, Kec. Kejajar, Senin (29/3/2021).

“Kab. Wonosobo adalah daerah yang dihuni oleh berbagai lapisan masyarakat yang plural. Masyarakat yang berlatar belakang suku dan agama berbeda dapat hidup rukun di Kabupaten tercinta ini,” tutur Afif Nurhidayat.

Hal tersebut diungkapan Afif Nurhidayat dihadapan jajaran Forkompimda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pegiat pluralisme dan kerukunan umat bersama yang menghadiri saresehan kebhinekaan di Desa Buntu Kejajar.

Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya warga Desa Buntu selama ini dalam menjaga harmonisasi kehidupan beragama dan bermasyarakat. Pihaknya juga meminta masyarakat Kab. Wonosobo untuk bersatu padu, saling bahu-membahu guna mengatasi persoalan yang dapat menimbulkan perpecahan. Karena isu ini dapat selalu muncul kapanpun tanpa diduga.

“Seluruh masyarakat Kab. Wonosobo harus bersatu padu dalam mengurai segala permasalahan yang ada, demi kesejahteraan bersama,” tegas Afif Nurhidayat.

Beliau meyakini bahwa dalam hubungan bermasyarakat pasti akan ada permasalahan yang terjadi. Namun untuk menyelesaikannya dengan cara damai tanpa menimbulkan masalah baru adalah pilihan yang terbaik. Keadaan ini harus dapat dijaga dan diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Konsolidasi Pengurus Komunitas Juang Seluruh Kedu Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here