Dion Agasi Ajak Generasi Muda Siap dengan Perubahan

0
Foto: Dion Agasi Menghadiri Acara Seminar Terbuka

Kabupaten Purworejo – Ketua DPRD Purworejo sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi menghadiri seminar terbuka dengan tema ‘Besarkan Namamu, Harumkan Sekolah Almamatermu’ di SMK N 1 Purworejo, Senin (5/12/2022).

Dion Agasi dalam arahannya mengatakan tentang faktor-faktor kesuksesan untuk murid kelas 12 yang mengikuti seminar pada kesempatan itu.

Foto: Dion Agasi Ajak Generasi Muda Tidak Lupa Terhadap Akar Sejarah Bangsa Indonesia

“Karena saya ini adalah pengagum Bung Karno termasuk saya ini mendeklarasikan diri saya sebagai murid ideologis Bung Karno, Bung Karno pernah bilang Jas Merah, (jangan sekali kali melupakan sejarah). Jadi, kita maknai harus paham tentang alur sejarah sebagai patokan kita melangkah ke depan,” tuturnya.

Dion Agasi juga mengajak siswa-siswi mengingat beberapa revolusi, misalkan revolusi industri yang perubahannya dirasa sangat cepat kemudian merubah cara orang bekerja, merubah cara orang hidup. Untuk itu, diharapkan siswa-siswi ini siap dengan perubahan yang bisa terjadi kapanpun.

“Karena namanya perubahan itu adalah keniscayaan yang tidak bisa kita hindari tempat yang harus kita persiapkan dengan beradaptasi,” terangnya.

“Kalau teman-teman tidak beradaptasi, nanti akan termakan zaman, maka penting dari adaptasi bukan berarti tidak memiliki pendirian, tapi bagaimana kita mengembangkan diri kita, meng-upgrade diri kita mengikuti tuntutan zaman,” tambahnya.

Di akhir acara, Dion Agasi membeberkan kutipan Bung Karno yang berbunyi ‘jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya’.

“Artinya harus percaya bahwa kita akan menjadi orang yang sukses. Kalau kita memposisikan diri kita sebagai korban, maka kita tidak bisa menjadi orang sukses, yang penting kita tanamkan di jiwa kita percaya bahwa kita bisa,” pungkasnya.

Baca Juga :   Jelang idul Fitri Komunitas Juang Kabupaten Banyumas Terima Zakat, Infaq dan Sodaqoh

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here