Dewi Aryani Akan Resmikan 8 Gedung BLK Komunitas di Kabupaten Tegal dan Brebes

0

Kabupaten Tegal – Dalam kegiatan Reses bulan Februari, sampai dengan awal Maret 2021 mendatang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani, M.Si, direncanakan akan melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah meresmikan 8 Gedung BLK Komunitas, sekaligus meninjau seluruh fasilitas yang ada, sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK. Rencana peresmian BLK tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari, sampai dengan 6 Maret 2021.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani, M.Si mengatakan, hal ini merupakan aspirasi yang diperjuangkan secara maksimal, untuk masyarakat Jawa Tengah khususnya, di Kab. Tegal dan Kab. Brebes. Selain akan digunakan oleh para santri, BLK tersebut juga dapat digunakan untuk pelatihan para Kader muda Partai, kalangan difabel, serta masyarakat umum yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata busana, perbengkelan sepeda motor, desain grafis komputer dan juga pelatihan bahasa.

BLK dengan segala perlengkapannya, siap diresmikan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani, M.Si

“Semoga gedung ini dapat memberi manfaat. Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan, bahwa nantinya dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat, tidak dipungut biaya. Saya berharap, pengelola dapat melaksanakan tanggungjawab dengan amanah. Selain itu, peserta juga akan mendapat sertifikat, setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya ditentukan sesuai dengan standar masing-masing bidang,” tutur Dear, sapaan akrab Dr. Dewi Aryani, M.Si.

Dear menambahkan, BLK yang akan diresmikan, antara lain, untuk Kab. Tegal, terdapat 2 BLK yang berada di Kecamatan Slawi, 1 BLK di Tarub, 1 BLK di Balapulang, serta 1 BLK di Adiwerna. Sementara untuk Kab. Brebes, terdapat 2 BLK yang berada  di Kecamatan Banjarharjo, serta 1 BLK di Kecamatan Wanasari.

Koresponden : Mr. Eco – Arif DN

Baca Juga :   Rizal Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Pekalongan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here