Bupati Klaten Berharap Vaksinasi Covid-19 Tahap II Berjalan Sukses

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, dan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Bupati Klaten, Selasa (2/2/2021).

Dalam Rakor tersebut memiliki agenda untuk merencanakan program Vaksinasi Covid-19 tahap II, setelah sebelumnya melaksanakan program vaksinasi tahap I pada tanggal 25 Januari 2021. Hj. Sri Mulyani memaparkan, bahwa dari hasil vaksinasi tahap I di Kab. Klaten, antusias dan partisipan sudah mencapai 79% dengan sasaran Forkopimda hingga tenaga kesehatan.

Foto : Bupati Hj. Sri Mulyani Memimpin Rapat untuk Mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Terkait tahapan rencana Vaksinasi Covid-19 di Kab. Klaten, untuk pelayanan publik sebanyak 48.386 orang yang akan dilaksanakan bulan Maret dan April. Tahap tiga untuk masyarakat rentan sebanyak 393.809 orang yang dilaksanakan bulan Mei dan Juni.

Selanjutnya, untuk tahap keempat diperuntukkan bagi masyarakat umum dan pelaku ekonomi sebanyak 263.349 orang yang dilaksanakan bulan Juni dan Agustus. Kemudian pada tahap kelima diperuntukkan bagi lansia sebanyak 204.756 orang.

“Kami berharap agar vaksinasi tahap II nantinya bisa mencapai angka yang lebih besar daripada tahap I. Kemudian kami mengajak kepada seluruh pihak untuk bekerjasama mensukseskan Vaksinasi Covid-19 tahap II nantinya,” tutur Hj. Sri Mulyani.

Selanjutnya, Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten itu mengatakan, bahwa kasus persebaran Covid-19 dari tanggal 24-30 Januari 2021 belum menunjukkan penurunan. Maka dari itu Pemkab Klaten membuat tempat isolasi mandiri yang terpusat di setiap kecamatan, dan saat ini juga telah menyiapkan tiga tempat baru untuk isolasi mandiri di Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Gelar Musancab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here