Sri Sumarni Tegaskan Siap Sukseskan Program Jawa Tengah di Rumah Saja

0
Foto: Pemkab Grobogan Ikuti Rakor Program Jawa Tengah di Rumah Saja

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni tegaskan jika Kab. Grobogan siap laksanakan program Jawa Tengah di Rumah Saja yang akan diterapkan pada 6-7 Februari 2021. Hal tersebut disampaikan ketika pihaknya memimpin rapat dengan Forkopimda, Polres, Satpol PP, Satgas Covid-19, dan Dinas terkait, Rabu (3/2/2021).

Rapat pembahasan program tersebut digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan dan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Program Jawa Tengah di Rumah Saja bertujuan untuk menekan persebaran virus Covid-19.

Foto: Bupati Kab. Grobogan, Hj. Sri Sumarni

Program ini dirasa perlu karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan tanggal 26 Januari hingga 8 Februari 2021 dinilai gagal untuk menurunkan kasus penularan Covid-19, bahkan Grobogan masih tergolong kategori merah.

“Saya tegaskan jika Kab. Grobogan siap melaksanakan gerakan Jawa Tengah di Rumah Saja, kami siap melaksanakan kebijakan yang ada di surat edaran Mendagri No. 2 Tahun 2021. Saya meminta kepada masyarakat Grobogan untuk tidak keluar rumah pada tanggal 6 – 7 Februari ini,” ungkap Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan.

Foto: Pemkab Grobogan Ikuti Rakor Program Jawa Tengah di Rumah Saja

Lebih lanjut akan ada patroli secara masif dari petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 untuk mensukseskan program ini.

“Saya juga meminta partisipasi semua masyarakat Grobogan untuk di rumah saja. Hal ini sebagai ikhtiar menekan angka penularan Covid-19, serta menjalankan PPKM dengan baik. Jangan khawatir, karena kami dari Pemkab akan memberikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya bahan-bahan makanan. Bahkan setiap bulan pun sudah ada bantuan yang diberikan dari pemerintah pusat, misal BLT dll, mari sukseskan program ini untuk Indonesia lebih sehat,” tutup Sri sumarni.

Baca Juga :   Adisatrya Suryo Sulisto Gelar Bimtek Program Kewirausahaan

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here