Dewi Aryani Ajak Masyarakat Aktualisasi Falsafah 4 Pilar Kebangsaan

0
Foto: Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani Bersama Pengurus DPC Partai dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kabupaten Tegal – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD-1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Minggu (6/6/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, 4 Pilar Kebangsaan penting untuk terus digaungkan dan disosialisasikan tidak hanya kepada kader Partai, namun kepada seluruh segmen lapisan masyarakat. Hal ini guna meningkatkan kesadaran tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat khususnya di Kab. Tegal.

Foto: Kader Partai dan Masyarakat Mengikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

“Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa 4 Pilar adalah prinsip moral Keindonesiaan yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” kata DeAR panggilannya.

DaAr menegaskan, bahwa penanaman pemahaman 4 Pilar kepada seluruh lapisan masyarakat sangat penting, tujuannya agar seluruh komponen bangsa ini mengetahui identitas negaranya, sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan menjadi warga negara Indonesia yang berakhlak mulia, cerdas, partisipatif, dan bertanggung jawab.

Selain melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, acara dilanjutkan dengan rapat kordinasi persiapan kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Bulan Bung Karno. Direncanakan dengan bakti sosial mengunjungi Ponpes dan memberikan bingkisan, serta santunan untuk anak yatim dan jompo dhuafa, pengobatan gratis, lomba menu kuliner khas Tegal sekaligus tahlilan haul Bung Karno.

Koresponden: Mr.Eco

Baca Juga :   Hj. Kadarwati Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Sipil Dalam Penyelesaian Konflik Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here