Kunjungi Pulau Talise, Puan Maharani Minta Pemda Optimalkan Sektor Pariwisata

0
Foto: Ketua DPR RI, Puan Maharani Menyerahakan Bantuan Paket Sembako pada Warga Pulau Talise

Minahasa Utara – Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kedatangan Puan untuk meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah ini, Minggu (6/6/2021).

Dalam lawatan kunjungan ini, Puan memberikan bantuan 950 paket sembako kepada masyarakat Pulau Talise. Ia juga menyerahakan secara simbolis kepada empat warga Pulau Talise. “Semoga semua tetap sejahtera dan cinta Indonesia. Alam di sini sangat bagus, bisa jadi salah satu wisata bahari yang dikenal di Indonesia dan dunia,” kata Puan.

Foto: Ketua DPR RI, Puan Maharani

Selain itu, Ketua DPP PDI Perjuangan juga terpesona pada keindahan maritim di pulau ini. Menurutnya, pesona laut Pulau Talise punya potensi besar sebagai wisata bahari yang dapat dibanggakan Indonesia. Jika diberdayakan, wisata laut ini dapat mengangkat perekonomian Sulawesi Utara.

“Syukur alhamdulillah saya dan rombongan mendapati kesempatan untuk berkunjung ke sini, melihat beberapa pulau sampai akhirnya menuju Desa Talise ini. Sebagai pusat bahari memang turut diakui keindahan lautnya itu memang sangat indah dan spektakuler,” kata puan.

Untuk menuju Pulau Talise, Puan menempuh perjalanan sekitar satu sampai dua jam. Puan juga memantau kawasan hutan mangrove dalam perjalanannya. “Tadi, saya masuk dan melihat mangrove ternyata masih terawat,” kata Puan

Menyambut pernyataan Puan, Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda turut mengatakan bahwa pemerintah daerah memang sedang membangun pariwisata bahari untuk daerah ini.

“Pulau kami ini jaraknya setengah jam sampai satu jam dari destinasi wisata Likupang, sehingga ini merupakan bagian dari destinasi wisata yang kami sedang dikembangkan. Termasuk pulau-pulau yang ada di kabupaten Minahasa Utara agar terintegrasi dari destinasi wisata sekitarnya” kata Joune.

Baca Juga :   3 Pasien Covid-19 Sembuh, Rembang Nihil Covid-19

Bupati Minut juga menyatakan bahwa kunjungan Ketua DPR RI membawa harapan untuk pengembangan destinasi wisata baru ini. Dengan pengembangan yang dijalankan dan perhatian dari Pemerintah Pusat, Joune percaya bahwa destinasi wisata yang dibangun bisa menjadi andalan sektor pariwisata Indonesia.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here