Dani Mursito Beri Edukasi Pengelolaan Dana Desa

0
Foto: Giat Reses Dani Mursito

Kanupaten Wonogiri – Anggota DPRD Wonogiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Dani Mursito menggelar Reses Tahap II Tahun Anggaran 2022. Kegiatan tersebut dimanfaatkan Dani Mursito untuk memberikan edukasi pentingnya pengelolaan Dana Desa di Desa Hargorejo, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan Reses tersebut dihadiri Camat Tirtomoyo, Kepala Desa Hargorejo, Perangkat Desa, RT/RW, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda.

Foto: Dani Mursito Sebut Pengelolaan Dana Desa yang Baik Dapat Menurunkan Kesenjangan Sosial

Dani Mursito mengutarakan keinginannya agar Dana Desa bisa terealisasikan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Desa Hargorejo.

Kegiatan reses sendiri merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu media untuk menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat serta memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya serta demi mewujudkan Wonogiri maju, mandiri, dan sejahtera.

Dani Mursito juga mengajak kepala desa, perangkat desa, dan juga tokoh masyarakat yang hadir untuk bergotong-royong melakukan sinergi bersama dengan DPRD guna meningkatkan pembangunan di Desa Hargorejo.

Dia menegaskan bahwa Fraksi PDI Perjuangan DPRD Wonogiri akan membantu pemerintah untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa, sebab sejauh ini Dana Desa mampu mendorong pertumbuhan ekonomi desa dan mengurangi kesenjangan.

 “Hasil terbaru BPS, kesenjangan di era pemerintahan Jokowi turun dan ini salah satunya oleh Dana Desa,” ujarnya.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Fasilitas Margono Untuk Kegiatan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here