Ciptakan Lingkungan Belajar Berkualitas, Rita Iryanti Gelar Sosialisasi Bersama Guru PAUD

0
Foto: Rita Iryanti dalam Acara Sosialisasi Lingkungan Belajar Berkualitas dan Sehat

Kabupaten Tegal – Legislator PDI Perjuangan Kab. Tegal, Rita Iryanti memiliki kefokusan tersendiri dalam dunia pendidikan terkhusus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Menurutnya, PAUD menjadi pondasi dalam perkembangan selanjutnya bagi anak usia dini.

“PAUD merupakan jenjang awal bagi anak-anak dalam mengenyam pendidikan semasa dari usia balita. Ini harus didesain dengan baik agar menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan berkompeten sebagai penerus generasi bangsa,” katanya.

Foto: Acara Sosialisasi Lingkungan Belajar Berkualitas dan Sehat

Di acara sosialisasi lingkungan belajar berkualitas dan sehat yang bertempat di Posko Gugus Lili Desa Penusupan, Kecmatan Pangkah, Rita Iryanti juga menyampaikan banyak hal dalam memajukan PAUD. Acara tersebut juga dihadiri oleh para oleh para guru PAUD dari perwakilan pengurus guru PAUD se-Kecamatan Pangkah.

Rita menyampaikan, lingkungan belajar yang berkualitas turut didukung pula sarana dan prasarana. Di sisi lain, juga diperlukan adanya jadwal tetap dalam proses pembelajaran, guru yang kreatif dalam membangun suasana kelas.

“Maka dalam upaya menuju lingkungan belajar yang berkualitas bukan hanya saja para guru yang mengajar dengan penuh kesabaran, akan tetapi sarana prasarana juga faktor penunjang dalam menentukan hal tersebut, baik segi input, proses, outputnya. Karena sarana prasana juga perlu sebagai media orientasi dalam si anak didik dalam bangku sekolah PAUD,” pungkas Rita Iryanti.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Puan Maharani Resmikan Monumen Soekarno di Aljazair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here