Jaga Ekosistem Serta Aktualisasikan Trisakti Bung Karno, Hamenang Tebar Bibit Ikan

0
Foto: Hamenang Tebar Benih Ikan Sebagai Upaya Melestarikan Ekosistem Sungai

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menggelar kegiatan menebar bibit ikan nila di sungai yang berada di Desa Sabrang Lor, Kecamatan Trucuk. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga dan melestarikan ekosistem perairan sungai. Minggu, (17/10/2021).

Hamenang menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mengembalikan kelestarian ekosistem perairan umum. Disamping itu, giat ini juga ditujukan agar perairan umum ini tetap produktif sehingga bisa memberikan nilai tambah mengingat areal ini merupakan sasaran objek wisata desa.

Foto: Hamenang Menyatakan Tebar Benih Ikan Ini Juga Untuk Mengaktualisasikan Trisakti Bung Karno

“Dengan disebarkanya ikan ini, akan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kebersihan dan kelestarian lingkungan, Supaya terciptanya sungai yang bersih dan lestari,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten tersebut berharap nanti setelah ditebarkannya bibit ikan nila ini tentu yang paling utama pemeliharaan bibit dapat dilaksanakan secara optimal seperti pemberian pakan tepat waktu.

Langkah perawatan bibit adalah modal awal untuk menghasilkan output yang maksimal. Bagaimanapun juga, masyarakat setempat-lah yang nantinya akan menikmati hasil pemeliharaan ikan. Skema tersebut tentu sangat relevan dengan poin Trisakti Bung Karno, yakni Berdikari Secara Ekonomi.

“Dengan menebar bibit ikan nila ini diharapkan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar. Semoga ikannya bisa berkembang dengan baik, ke depan bisa menjadi salah satu alternatif obyek wisata.”pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Energi Positif Tonggak Perjuangan Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here