Cerita Alif, Kader Komunitas Juang Wonosobo Berternak Kambing

0
Foto: Kader Komunitas Juang Kabupaten Wonoso, Ahmad Alif Rifa'i

Kabupaten Wonosobo – Dengan niat dan tekad kuat, serta mencari saran dari beberapa pihak, kader Komunitas Juang Kabupaten Wonosobo, Ahmad Alif Rifa’i memulai usaha ternak dan kembangbiakan Kambing Jawa dari tahun 2017, tepatnya di bulan Januari, Sabtu (27/2/21).

Alif sapaan dari Ahmad Alif Rifa’i, merupakan kader Komunitas Juang angkatan ke-2 di Kabupaten Wonosobo, atau dalam kaderisasi Komunitas Juang Jawa Tengah angkatan ke-7. Ia bergabung di Komunitas Juang dinilainya wadah pendidikan yang baik, dengan adanya visi misi tentang kemandirian ekonomi, Alif bertekad untuk mewujudkannya  dengan usaha ternak Kambing yang ditekuninya.

Foto: Alif Memberi Nutrisi ke Kambing yang di Kembangbiakan

“Setelah survei dan sharing dengan teman-teman di lain daerah, saya semakin mantap untuk memulai usaha ternak dan kembangbiakan Kambing, karena melihat teman-teman yang berada di daerah lain, mereka bisa sukses dan membuahkan hasil,” ujar Alif.

Lebih lanjut Alif menjelaskan, untuk saat ini usaha yang ia tekuni masih sebagai sampingan, meski sebagai sampingan hasilnya cukup lumayan untuk tambahan kebutuhan keluarga. Akan tetapi, ia akan memaksimalkan dalam usaha ternak dan kembangbiakan Kambing, agar semakin panjang dalam prospek kedepan.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Ichsan, Dedikasikan Diri Sebagai Pemuda Progresif Melalui Duta Genre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here