Jaga Disiplin Komunikasi, Korps Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi

0
Komunitas Juang Kab. Temanggung Gelar Rapat Evaluasi

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Rumah Makan Sampoerna, Sabtu (27/2/2021), Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung menyelenggarakan rapat koordinasi dan evaluasi kegiatan. Rapat ini dihadiri oleh 13 Calon Kader Juang dan mendapatkan pengarahan dari Asisten Mentor Juang (AMJ) Rifki Ridho.

Rapat koordinasi merupakan sebuah rutinitas Korps dalam rangka mempertahankan sekaligus meningkatkan tugas pokok dan fungsi setiap anggotanya. Di sisi lain, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan solidaritas antar anggota Korps.

“Komunikasi adalah hal yang penting. Semakin intens dan terjaga, tentu akan memberikan effort bagi anggota Korps dalam rangka memberikan kontribusi terbaiknya”, tutur AMJ Rifki Ridho.

Disiplin komunikasi adalah hal yang sangat diperhatikan di dalam Korps Komunitas Juang, dengan komunikasi yang baik maka persepsi yang beresultansi terhadap kesalahpahaman dapat diminimalisir.

Kegiatan evaluasi yang dilakukan juga merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas bagi anggota Korps. Dengan evaluasi, maka dinamika yang terjadi di dalam Korps dapat segera disikapi dengan bijak. Dialektika yang terjaga tentu juga akan menghasilkan romantika bagi perjalanan Korps dalam rangka “Melu Memayu Hayuning Bawono”.

“Jadikan evaluasi sebagai sarana untuk mengupgrade diri. Hilangkan stigmatisasi jikalau evaluasi adalah media untuk menghakimi,” pungkas AMJ Rifki Ridho.

Baginya, sangat penting untuk Korps dalam mengaktualisasikan prinsip dasar management. Evaluasi adalah bagian dari mekanisme management sehingga memiliki urgensi untuk dilaksanakan.

Koresponden: Enggar

Baca Juga :   Sri Sumarni: Semua Pakai Masker, Lindungi Kamu dan Aku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here