Cegah Covid-19, Gilang Dhielafararez Berikan Bantuan APD

0
115

Kabupaten Demak – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Gilang Dhielafararez membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis pada tiga puskesmas di Kec. Mranggen, Kab. Demak.

Jumat (9/5/2020), bertempat di Puskesmas Mranggen I, agenda tersebut dihadiri langsung oleh H. Fahrudin Slamet Bisri selaku Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak yang didampingi Badarodin selaku Anggota DPRD Kab. Demak Fraksi PDI Perjuangan dan Irul selaku Tenaga Ahli Gilang.

“Alhamdulillah kita begitu bersyukur dan berterimakasih kepada Mas Gilang atas kepeduliannya untuk para tim tenaga medis yang bertugas. Apalagi untuk saat ini Demak sudah memasuki zona merah Covid-19, sehingga para tenaga medis ini perlu sekali diperhatikan terkait keselamatan dirinya,” ungkap Slamet.

Irul menambahkan, “untuk saat ini memang Mas Gilang belum dapat hadir secara langsung. Namun, Mas Gilang berharap bantuan ini bermanfaat untuk para tenaga medis yang terus berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Rincian bantuan yang diberikan untuk Puskesmas Mranggen 1 berupa 70 APD disposable, 7 sepatu both, 7 set APD lengkap dan 35 box masker. Kemudian, Puskesmas Mranggen 2 berupa 60 APD disposable, 6 sepatu both, 7 set APD lengkap dan 30 box masker. Sedangkan, Puskesmas Mranggen 3 dibantu berupa 70 APD disposable, 7 set sepatu both, 7 set APD lengkap, dan 35 box masker.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo, para kepala puskesmas terkait dan sejumlah pimpinan BUMN setempat.

“Bantuan ini memberi kami manfaat dalam menangani pasien Covid-19, sekaligus untuk menekan pencegahan penularan virus ini,” tambah dr. Haerudin selaku Kepala Puskesmas Mranggen I.

Koresponden: Saekhul Hana

Baca Juga :   Keikutsertaan DPC PDI Perjuangan Rembang Pada Rakorbid DPP