Cara Utut Adianto Perkuat 4 Pilar Kebangsaan

0
532

Dalam rangka memperkuat 4 pilar kebangsaan, 2 Februari bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Drs. Utut Adianto mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya 4 Pilar Kebangsaan merupakan alat pemersatu Bangsa Indonesia dan syarat mencapai tujuan berbangsa dan bernegara yang berdaulat dalam bidang politik dan berdikari di bidang ekonomi.

Utut meminta para kader PDI Perjuangan khususnya di Banjarnegara memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari, karena implementasi empat pilar ini wajib digelorakan semua kalangan.

Selain itu, Utut juga mengingatkan bahwa jati diri partai adalah gotong royong, dengan semangat gotong royong para kader dan simpatisan PDI Perjuangan diharapkan dapat solid bergerak bahu-membahu untuk membesarkan partai.

“Seorang kader harus berjiwa pelopor, memiliki pemahaman dan kemampuan menjabarkan serta melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Utut.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus DPC, Pengurus PAC, Pengurus Ranting, Pengurus Anak Ranting, Anggota Fraksi DPRD, BSPN, BAGUNA, DEPWAN, Taruna Merah Putih, BMI, BAMUSI, Komunitas Juang, Satgas dan Simpatisan.

Seusai sosialisasi 4 Pilar, Utut Adianto didampingi Ketua DPC H. Nuryanto dan Sekretaris DPC yang juga Ketua DPRD, Ismawan Setya Handoko, SE, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Wachyu Hidayat serta Struktural meninjau lokasi pembangunan kantor baru DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara. Beliau berpesan agar semua kader dan simpatisan PDI Perjuangan ikut bergotong-royong dalam pembangunan gedung tersebut.

Kontributor: Crishna
Editor: C. Ayu, Wisda Pridatoe

Baca Juga :   Puan Maharani Resmikan Monumen Soekarno di Aljazair