DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Persembahkan Kado untuk Bu Mega

0
256

Minggu 2/2, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan mengadakan Gerakan Mencintai Bumi dengan menanam 1000 pohon bakau di pantai selamaran. Acara yang berlangsung dari jam 07.00 sampai 11.00 ini sebagai kado Hari Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, Ketua DPC PDI Perjuangan, Agung Satria Hermawan, Pengurus DPC, Ranting, Komunitas Juang dan Masyarakat setempat.

“Semoga dari kegiatan ini bisa memotivasi para generasi muda agar selalu menjaga lingkungan terutama di daerah pesisir, di mana semakin hari pantai terkikis Abrasi. Dengan adanya penanaman pohon Mangrove massal ini setidaknya bisa mengantisipasi Abrasi Pantai,” kata Agung selaku ketua DPC Kota Pekalongan.

Wakil Walikota Pekalongan mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan ini sangatlah baik dan bermanfaat menanggulangi abrasi pantai juga mengurangi dampak polusi” tutur Arslan.

Arslan juga berharap masyarakat pesisir membudayakan tanam mangrove dan hasil pengolahan pohon mangrove bisa menjadi sumber ekonomi.

Kontributor: Sutanto
Editor: C. Ayu

Baca Juga :   Puan Maharani: Tebar Kurban dan Saling Berbagi Saat Pandemi