Cara Maria Tri Mangesti Perangi Covid-19

0
109

Kota Semarang – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat, baik korban jiwa maupun perekonomian yang semakin menurun. Sesuai dengan Intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kader Partai harus hadir membantu masyarakat, khususnya kaum marhaen, serta membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 1, RR. Maria Tri Mangesti, S.E. melakukan beberapa pencegahan Covid-19.

Sterilisasi wilayah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Semarang. Bekerjasama dengan Kapolsek dan Camat Gayamsari, penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah-rumah warga. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dibarengi dengan pembagian leaflet tentang Covid-19 dan nasi kotak untuk warga masyarakat.

Selain sterilisasi wilayah, Srikandi PDI Perjuangan tersebut juga membagikan masker non-medis, jamu, 500 kantong beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Semarang, serta mengisi lumbung pangan di Kelurahan Kembang Arum dan Kelurahan Ngijo dengan beras.

Sebagai Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, penyerapan keluhan dari masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 pun dilakukan, untuk selanjutnya ditindaklanjuti di DPRD. Maria mendatangi pelaku UMKM di Desa Kandri, Kota Semarang, untuk memberikan bantuan dan menyerap aspirasi warga.

Tak hanya itu, Maria terus bergerak membantu mengamankan jaring sosial dengan membagikan 1.000 sembako. Penyaluran paket sembako dilakukan dengan mendatangi warga maupun melalui pengurus PAC dan Ranting, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Maria mengatakan, proses pembagian sembako dipastikan tepat sasaran. Paket sembako diberikan kepada masyarakat yang belum terjamah bantuan dari pemerintah, sehingga semua masyarakat mendapat bantuan. Mengingat Pemkot Semarang juga memberi bantuan sembako.

“Sebisa mungkin kita ambil bagian dalam Pandemi Covid-19, dengan membantu yang sedang dibutuhkan masyarakat sekarang ini, seperti masker dan sembako,” terangnya.

Baca Juga :   Utut Adianto Serap Aspirasi Masyarakat Secara Virtual

Maria berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir. Oleh karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Penulis: C. Ayu