Bupati Yuni Percepat Vaksinasi di Bumi Sukowati

0

Kabupaten Sragen – Pemkab Sragen mulai suntikkan 20.000 dosis vaksin Sinovac yang diberikan oleh Pemprov Jawa Tengah, sebagai apresiasi kepada Pemkab Sragen yang berhasil merampungkan 13 ribu vaksin per hari.

Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di 2 titik, yaitu, di Kecamatan Tanon dan Kecamatan Plupuh, Kamis (8/9/2021).

Mbak Yuni sapaan akrab Bupati Sragen menyampaikan, hal ini merupakan langkah percepatan vaksinasi. Menurutnya, dengan langsung melakukan vaksin setelah didatangkan dari Pemerintah adalah langkah percepatan.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Terlihat dari antrian di Sentra Vaksinasi Sukowati dan di tingkat desa selalu penuh,” ungkap Srikandi Banteng Sragen tersebut.

Menariknya, masyarakat Kab. Sragen lebih banyak yang mencari vaksin dosis Moderna. Testimoni tersebut didapatkan Mbak Yuni ketika menyuntik vaksin kepada warga. Meskipun Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) kuat, Mbak Yuni menjelaskan, dengan edukasi yang baik kepada masyarakat terkait efikasi yang tinggi, justru ditunggu oleh masyarakat.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

Baca Juga :   Isnaeni: Pentingnya Memahami Anggota Dewan dalam Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here