Penuhi Tantangan, Mbak Yuni Habiskan 13.000 Dosis Vaksin Per Hari

0

Kabupaten Sragen – Pemkab Sragen berhasil menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 13.278 dosis Sinovac dalam sehari. Penyuntikkan tersebut dilakukan di 26 titik yang tersebar di Sragen.

Sebanyak 13 ribu vaksin itu didapatkan Pemkab Sragen setelah mendapatkan tantangan dari Pemprov Jawa Tengah untuk menghabiskan vaksin sebanyak 13 ribu dosis dalam sehari.

Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, awalnya pada Minggu malam, Pemprov Jawa Tengah melakukan pendistribusian vaksin Sinovac ke seluruh wilayah.

Pada kesempatan itu, Mbak Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen berkomunikasi dengan Pemprov, bahwa vaksin di Sragen telah habis. Kemudian, Mbak Yuni ditantang untuk menghabiskan 13 ribu dosis vaksin dalam sehari.

“Faskes di Sragen ada 48, baik dari swasta, maupun negeri. Namun, kami mampu menyelesaikan 13 ribu vaksin ini di 25 Puskesmas, serta vaksinasi terpusat di Kantor Pemkab Sragen,” tutur Mbak Yuni, yang juga Kader PDI Perjuangan Sragen.

Mbak Yuni menambahkan, pihaknya membagi 500 vaksin kepada tiap Puskesmas, serta 500 vaksin lebih di pusat vaksinasi Sukowati di Kantor Pemkab Sragen. Mbak Yuni mengaku, apabila dapat menyelesaikan, pihaknya akan mendapatkan lagi untuk setiap harinya.

“Kami sudah siap sejak kunjungan Menko Marves, dengan mengatakan 14 ribu per hari. Tantangan seperti ini, baru Kab. Sragen yang berani dan berhasil. Apabila ritme vaksinasi terus seperti ini, saya optimis, pada Desember 2021, sebanyak 775 ribu selesai disuntik vaksin Covid-19,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

Baca Juga :   Alternatif Berbeda Dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila di Pati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here