Gelar Reses, Rahmad Handoyo Ingatkan Pentingnya Jaminan Kesehatan

0

Kabupaten Sukoharjo – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rahmad Handoyo, S.Pi, M.M menggelar Reses. Dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan Reses dilaksanakan di Gedung olahraga Pemerintah Desa Menuran, Kecamatan Baki, Jumat (10/9/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Menuran, Nurwanto, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukoharjo, Anggoro Ari Nurcahyo, Babinsa, serta Babhinkantibmas Desa Menuran,  dengan peserta dari warga Desa Menuran, khususnya yang mempunyai usaha. Kegiatan Reses tersebut mengusung tema, “Sosialisasi BPJamsotek Untuk Masyarakat.

Kepala Desa Menuran, Nurwanto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Rahmad Handoyo yang sudah bersinergi dengan BPJS dalam mensosialisasikan tentang pentingnya perlindungan kesehatan kepada warga Desa Menuran.

Rangkaian kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Rahmad Handoyo, dengan mensosialisasikan terkait jaminan kesehatan

Sementara itu, Rahmad Handoyo menjelaskan dalam sambutannya, kegiatan yang diselenggarakan pada masa Pandemi seperti ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam kesempatan itu, Rahmad Handoyo mengajak, serta mengingatkan warga Desa Menuran tentang pentingnya perlindungan kesehatan. Maka dari itu, masyarakat harus memiliki BPJS.

“Keselamatan kerja merupakan hal utama yang harus dimiliki oleh pekerja. Maka dari itu, apabila masyarakat belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka harus segera mendaftar,” tuturnya.

Rahmad Handoyo menambahkan, kondisi Covid-19 di tingkat nasional sudah menurun, namun pihaknya tetap memberi himbauan kepada masyarakat, agar tidak abai dengan protokol kesehatan. Rahmad meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak dan memakai masker, serta mendukung vaksinasi, agar tercapai herd immunity.

Koresponden : Sony – Sangwang

Baca Juga :   Peringati Nuzulul Qur'an, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Selenggarakan Pengajian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here