Bupati Wonosobo Ajak Masyarakat Bervaksin untuk Perangi Pandemi

0
Foto; Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat terus melakukan upaya memutus penyebaran dan penularan Covid-19 terus digencarkan. Salah satunya dengan memonitoring penyuntikan vaksin ke semua lapisan masyarakat.

Hal ini dilakukan, untuk memberikan semangat kepada petugas dan masyarakat yang sedang divaksin, sambil mengetahui sejauh mana perkembangan program ini sudah dilaksanakan.

Foto: Bupati Afif Lakukan Pemantauan Vaksinasi

Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo ini berharap, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin, akan menjadi kekuatan ikhtiar bersama dalam upaya memerangi pandemi global Covid-19 di Wonosobo.

”Mari kita kenali lebih jauh tentang vaksinasi, sehingga kita lebih yakin tentang pentingnya melakukan vaksinasi, sebagai upaya pencegahan Covid-19,” katanya saat melakukan pemantauan vaksinasi untuk kalangan guru dan tenaga kependidikan, Sabtu (19/7/21).

Afif juga sangat mengapresiasi program vaksinasi yang diadakan oleh beberapa perusahaan. Seperti halnya saat memantau vaksinasi di PT. Tirta Investama Wonosobo pada Minggu (18/7/21). Upaya ini untuk membantu percepatan capaian target dari pemerintah.

“Harapannya ada peran serta aktif dari badan usaha itu untuk percepatan pencegahan dan pengendalian Pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional bisa dilaksanakan oleh semua badan usaha, maka akan sangat membantu pemerintah kabupaten/kota,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan seperti ini bisa membantu Pemkab dalam mempercepat program pemberian vaksin kepada masyarakat, sebagai upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Wonosobo.

”Mudah-mudahan program vaksinasi gotong royong dapat menjadi pemantik badan usaha swasta lainnya, untuk melakukan upaya yang sama, agar pandemi global covid-19 ini segera usai,” Ujar Pak Bupati.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Wonosobo, agar ikut berperan aktif dalam upaya mengendalikan dan memutus penyebaran covid-19 ini, dengan tertib dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Baca Juga :   Ratna: Anak Yatim adalah Prioritas untuk Dirangkul dan Dibantu

”Tidak bosan kami mengingatkan, pandemi global Covid-19 ini belum usai. Seluruh masyarakat Wonosobo harus tetap disiplin menerapkan prokes 5M dan mematuhi segala imbauan pemerintah, agar pandemi ini segera usai,” tandasnya.

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here