Terapkan PPKM Darurat, Sri Mulyani Berikan Bantuan Kepada PKL di Alun-alun Klaten

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyerahkan bantuan sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Alun-Alun Klaten. Bantuan yang diberikan untuk meringankan beban pedagang yang terdampak selama PPKM Darurat, dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kab. Klaten, Senin (19/7/2021).

Hj. Sri Mulyani mengaku, pemberlakuan PPKM Darurat membawa dampak signifikan pada semua sektor yang ada di Kab. Klaten, namun, aturan tersebut bertujuan untuk menekan laju kurva penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten. Hj. Sri Mulyani berharap, dengan bantuan sembako ini, dapat membantu meringankan beban PKL yang terdampak PPKM Darurat.

“Dengan adanya penerapan PPKM Darurat, masalah ekonomi bagi masyarakat dirasakan sangat sulit. Maka dari itu, kami memberikan bantuan berupa sembako sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya PKL yang berjualan di Alun-Alun Klaten. Sebab, selama pemberlakuan PPKM Darurat, PKL di Alun-alun tidak diperbolehkan berjualan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, menyampaikan himbauan, agar mematuhi aturan dari Pemerintah, sejak PPKM Darurat, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta bagi para pedagang makanan, agar para pelanggan untuk tidak makan di tempat.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Aktualisasi Program Politik Lingkungan DPC PDI Perjuangan Pati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here