Bupati Sukoharjo Sidak Underpass Makamhaji

0
Foto: Bupati Kab. Sukoharjo, Etik Suryani Bersama Dirjen Perkeretaapian dan DPUPR Kab. Sukoharjo

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Kab. Sukoharjo, Etik Suryani melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Underpass Makamhaji yang tengah diperbaiki oleh Dirjen Perkeretaapian. Sebelumnya, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait kerusakan Underpass Makamhaji, Kamis (18/3/2021).

“Karena Pemkab Sukoharjo tidak berwenang melakukan perbaikan, keluhan warga kita teruskan ke pusat dalam hal ini Dirjen Perkeretaapian untuk segera memperbaiki. Dan allahamdulillah hari ini memulai perbaikan,” ujar Bupati Kab. Sukoharjo.

Foto: Etik Suryani Meninjau Underpass Makamhaji

Setelah diperbaiki, Etik Suryani berharap, Underpass Makamhaji bisa dilalui dengan lancar, serta gril saluran air tidak dicuri lagi. Diketahui sebelumnya, gril saluran hilang dicuri oleh orang tak bertanggungjawab.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Satmojo menambahkan, selama ini Pemkab Sukoharjo sudah membantu melakukan pemeliharaan. Namun, untuk perbaikan secara menyeluruh menjadi kewenangan pemerintah pusat, yakni Dirjen Perkeretaapian.

“Saluran sudah sering rusak karena penutup saluran hilang dicuri. Perbaikan gril ini sudah berulang kali,” ujar Bowo Sutopo Dwi Satmojo.

Bowo juga mengatakan, selain perbaikan gril saluran air, perbaikan juga akan dilakukan untuk jalannya. Rencananya, aspal jalan underpass akan ditinggikan.

Koresponden: Sangwang – Sony

Baca Juga :   Ketua BMI Bersama Tim Penggerak PKK Kota Tegal Salurkan Bantuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here