Bupati Klaten Akan Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat Soal Perpanjangan PPKM

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani akan siap mengikuti Instruksi Pemerintah Pusat terkait rencana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM akan diperpanjang dari 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021. Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani meminta masyarakat untuk tetap bersabar, serta disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengatakan, PPKM memang akan diperpanjang selama dua pekan ke depan. Hj. Sri Mulyani juga menegaskan, Pemerintah Pusat telah mengkaji dengan matang untuk mengeluarkan kebijakan tersebut. Pemerintah Kab. Klaten bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), selalu siap melaksanakan instruksi Pemerintah Pusat.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengikuti Pemerintah Pusat terkait perpanjangan PPKM

“Perpanjangan PPKM bagi masyarakat memang terasa berat. Namun, akan lebih berat, apabila masyarakat tidak disiplin selama penerapan PPKM. Sebab, hal tersebut akan berdampak bagi masyarakat, serta tidak menutup kemungkinan, PPKM dapat kembali diperpanjang,”tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani berharap kepada masyarakat, agar lebih bersabar. Meski situasinya terasa sulit, namun Hj. Sri Mulyani memohon agar kebijakan PPKM disukseskan demi kesehatan dan keselamatan bersama, untuk memutus, serta mencegah penularan Covid-19. 

“Saya siap sebagai orang pertama untuk divaksin di Kab. Klaten. Hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu, piihak-pihak yang akan divaksinasi sudah didata dan saat ini menunggu kedatangan vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Selain itu juga, Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan TNI/Polri untuk menjemput vaksin di Kantor Provinsi Jawa Tengah tersebut. Gudang vaksin sudah kami siapkan di Gudang Farmasi di Kecamatan Klaten Utara. Nantinya yang akan divaksin, diantaranya adalah Tenaga Medis, TNI/POLRI, serta tokoh masyarakat, sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kerja Cepat Bupati Sragen Usai dilantik Periode Kedua

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here