Bupati Grobogan Minta OPD Maksimalkan Serapan Anggaran

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni berikan arahan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Grobogan

Kabupaten Grobogan – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni untuk sebisa mungkin hindari kesalahan di tahun-tahun sebelumnya terkait penyerapan anggaran. Jika masih terulang tentu penyerapan anggaran tidak maksimal di akhir tahun.

Hal itu dikatakan Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan dalam kegiatan rapat koordinasi pengendalian operasional kegiatan pembangunan APBD di Aula Riptaloka Sekda Grobogan, Selasa (23/11/2021).

Foto: Rakor jajaran OPD di lingkungan Pemkab Grobogan

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, sering kali birokrasi melakukan hal yang sama berulang-ulang baik secara teknis maupun non teknis. Sehingga ke depannya akan diadakan perbaikan-perbaikan.

“Ini dipengaruhi berbagai faktor. Kalau faktor teknis regulasi kita memaklumi. Tapi kalau faktor non teknis yang berkaitan dengan semangat atau tidak ada sinkronisasi di sebuah OPD, ini yang kita sayangkan,” ungkapnya.

Bupati dalan penutupannya, mengajak kepada OPD untuk bisa mengobarkan semangat juang untuk membangun Grobogan. Sehingga penyerapan anggaran dapat terus ditingkatkan.

“Terlebih di masa pandemi adalah masa yang selalu dibatasi. Sehingga hal ini sangat mempengaruhi kelancaran pelaksanaan pembangunan,” tandasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Resmi Dibuka, Konferda PA GMNI Jateng Siap Ukir Sejarah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here