Sri Mulyani Berikan Bantuan Hibah Kepada 96 Lembaga/Organisasi di Kabupaten Klaten

0

Kabupaten Klaten – Dalam mendukung pencapaian perwujudan masyarakat Kab. Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., secara simbolis menyerahkan dana Hibah di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (24/11/2021).

Penyerahan dana Hibah yang diberikan kepada 96 lembaga/organisasi, berupa uang tersebut, bersumber dari APBD Klaten Tahun Anggaran 2021. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala OPD se-Kab. Klaten, serta tamu undangan.

Rangkaian kegiatan penyerahan dana Hibah kepada 96 Lembaga/organisasi di Kab. Klaten

Hj. Sri Mulyani menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan kesepahaman bagi penerima Hibah dalam mempersiapkan, melaksanakan, mempertanggungjawabkan, serta melaporkan atas pelaksanaan kegiatannya. Selain itu, hal tersebut juga untuk menunjang peningkatan penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan penyerah dalam mendukung pencapaian perwujudan masyarakat Kab. Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Terdapat 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Klaten pengelolaan hibah, antara lain, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik untuk operasional organisasi kemasyarakatan, BPBD untuk operasional SAR, Disdagkop untuk pengawasan kesehatan, kemandirian, ketangguhan, serta akuntabilitas koperasi yang ada di Kab. Klaten, Diskominfo untuk operasional ORARI dan RAPI, Disdik untuk pembangunan pemeliharaan fisik sekolah, operasional sekolah, operasional Dian Dharma, operasional Kwarcab Pramuka,” tuturnya.

Sri Mulyani menambahkan, SKPD yang mendapat Hibah lainnya adalah Dinkes untuk operasional komisi penanggulangan AIDS dan operasional PMI, Dissosp3akb untuk operasional perkumpulan penyandang disabilitas Kab. Klaten, operasional inkluisi center Kecamatan Karangnongko, Dispertan untuk pengembangan kapasitas kelembagaan Petani, pembinaan dan pemantauan pembudidayaan ikan di darat, pendampingan unit usaha hewan dan produk hewan, Disparbudpora untuk KONI, penyandang disabilitas, operasional dewan kesenian, Disperinaker untuk pembinaan lembaga pelatihan kerja swasta, DLHK untuk peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah, serta Bagian Kesra untuk operasional Baznas, operasional beberapa organisasi yang berbasis keagamaan.

Baca Juga :   Pasca Pilkada, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Klaten Kembali Bersatu

“Kami berharap semoga lembaga/organisasi yang mendapat Hibah dari Pemkab Klaten dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, demi terwujudnya Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here