Bupati Demak Tekankan FKUU Guntur Fokus Atasi Penanganan Stunting

0
Foto: Bupati Demak berikan sambutan dan arahan

Kabupaten Demak – Memahami dengan seksama, bahwa Stunting masih menjadi problem aktual yang membutuhkan perhatian serius, khususnya di wilayah Kec. Guntur membuat Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah harus bergerak cepat.

Rabu (28/09/2022), bertempat di Aula Kec. Guntur, hal tersebut diwujudkan Bupati Demak dengan mengajak seluruh rekan-rekan FKUU Kec. Guntur untuk benar-benar berkolaborasi guna menurunkan angka Stunting sebesar 14% pada tahun 2024 nantinya.

Pengendalian dan pengentasan Stunting menurut Bupati juga tidak bisa dengan intervensi oleh satu sektor saja. Namun harus benar-benar digenjot dengan melibatkan semua pihak, sehingga upaya pencapaian target mampu terlaksana sebagaimana mestinya.

Setidaknya pada kesempatan itu Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti menekankan empat hal dalam penanganan Stunting. Pertama, menyamakan persepsi bahwa Stunting merupakan masalah bersama. Kedua, himbauan untuk mengatasi Stunting secara bersama-sama.

Kemudian ketiga, penguatan komitmen bersama antara pemerintah dan stakholder dalam mewujudkan intervensi dalam memahami peran, tugas, dan kewajiban. Terakhir, keempat yaitu penguatan dan revitalisasi posyandu untuk deteksi dini persoalan Stunting.

”Berikan pemahaman kepada masyarakat untuk memberikan asupan gizi yang bagus, sehingga dapat dipastikan anak akan terhindar dari Stunting. Harapannya melalui panjenengan inilah yang kemudian dapat mengedukasi masyarakat dalam memerangi Stunting di Kec. Guntur,” pungkasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Audiensi Bersama FHK2 Demak, Keluh Kesah Segera Ditindaklanjuti Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here