Jelang Pilkades Serentak, Busro Harapkan Ulama Menjadi Pilar Perdamaian

0
Foto: Rakor FKUU Kec. Mranggen

Kabupaten Demak – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Demak, H. Busro mengajak seluruh ulama di Kab. Demak, khususnya di wilayah Kec. Mranggen untuk mampu menjadi pilar-pilar perdamaian dalam jelang hari puncak pemilihan kepala desa serentak se-Kab. Demak.

Kamis (29/09/2022), hal tersebut dikatakan olehnya ketika menghadiri acara Forum Komunikasi Ulama-Umaro (FKUU) Kec. Mranggen yang bertempat di Pendopo Kec. Mranggen.

Baginya, pada kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana untuk menjalin hubungan komunikasi timbal balik antara jajaran Pemkab Demak, baik Eksekutif maupun Legislatif dengan para kyai, alim ulama, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini memang sudah semestinya menjadi penyambung antara pemerintah dan tokoh agama yang sudah semestinya saling mengisi dan memberi masukan yang konstruktif dalam menghadapi dinamika masyarakat; terkhusus pada jelang gelaran pilkades serentak bulan depan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila melalui sinergitas yang baik akan menghadirkan sebuah solusi guna menyelesaikan berbagai masalah yang timbul di masyarakat. Untuk itu dibutuhkan pengertian, pemahaman, partisipasi, serta kepedulian seluruh pihak agar dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Mari kita rapatkan barisan dan satukan tekad untuk Demak yang kondusif. Karena kehadiran tokoh agama dinilai sangat penting dalam menyejukkan iklim di tengah masyarakat seiring dengan kian menghangatnya suhu politik tingkat desa,” ajaknya.

Dan sebagai informasi, pada acara tersebut nampak dihadiri oleh Forkopimcam Mranggen, TP PKK Desa, Organisasi Masyarakat Cabang Mranggen, Organisasi Wanita Mranggen, Himpaudi, dan IGTKI. 

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Hari Kartini, Ajang Mbak Evi Refleksikan Semangat Pejuang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here