Bupati Demak Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Trimulyo

0
Foto: Bupati Demak serahkan bantuan kepada salah satu korban kebakaran di Guntur

Kabupaten Demak – Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah memberikan bantuan kepada Ibu Ngatijah (67) dan Ibu Munafi’ah (47) warga Dukuh Solowire, Desa Trimulyo, Kec. Guntur yang menjadi korban atas ganasnya api yang melahap 2 rumah pada beberapa hari yang lalu.

Senin (19/09/2022), seperti diketahui, dua rumah yang ludes terbakar pada pada Hari Jumat (16/09) tersebut diduga akibat korsleting listrik. Berdasarkan saksi, api berasal dari atap rumah Ngatijah. Warga pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Foto: Bantuan kepada korban kebarakan di Guntur

“Disamping itu, cuaca cukup panas serta angin kencang menyebabkan api terus membesar. Api pun dengan cepat tetap membakar rumah hingga api menjalar ke rumah korban yang kedua,” ujar Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti.

Ditambahkan Mbak Eisti saat berada di lokasi pengungsian, dirinya berharap supaya korban rumah terbakar agar diberikan kesabaran serta ketabahan. Dirinya begitu berharap, apabila rumah Ibu Ngatijah dan Ibu Munafi’ah bisa segera dibangun sesuai standar kelayakan rumah tinggal, sehingga bisa ditempati kembali olehnya bersama keluarga.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka menyerahkan bantuan material untuk warga yang terkena musibah kebakaran hingga menghanguskan tempat tinggalnya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat nggih bu, mugi diganti dengan yang lebih lebih nggih,” pungkasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kota Magelang Miliki Hobi Beladiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here