Cepat Tanggap Tangani Stunting, Junarso Launching Gemas Ceting

0
Foto: Launching Gemas Ceting Desa Watuaji

Kabupaten Jepara – Masih tingginya angka anak penderita Stunting di Jepara, mengharuskan perlu adanya langkah nyata dalam menyelesaikan persoalan Stunting ini. Hal tersebut baik untuk pencegahan serta penanganan dari kasus yang ada.

Bersama dengan masyarakat Desa Watuaji, Wakil Ketua DPRD Jepara Drs. H. Junarso melakukan launching Gerakan Masyarakat Cegah Stunting (Disingkat : Gemas Ceting) pada Minggu pagi (18/09/2022). Nampak padan kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan DKK Jepara, KA Puskesmas Keling 1, BPD, LKMD, serta tokoh masyarakat Desa Watuajo.

“Langkah dalam menyelesaikan persoalan Stunting di Jepara harus segera dilakukan. Dan itu harus dilakukan bersama masyarakat secara langsung,” ujar Junarso.

Dirinya menerangkan, bahwa peran yang paling berpengaruh adalah peran masyarakat itu sendiri. Gerakan yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat justru akan lebih maksimal. Karena masyarkat yang lebih memahami keadaan anak-anak di lingkungan masing-masing, sehingga mempermudah dalam proses pencegahan dan tracking.

“Tidak hanya pemberian makanan tambahan saja, juga perlu dilakukan edukasi tentang pola hidup keluarga yang sehat,” lanjutnya.

Dalam kgiatan ini, junarso juga memberikan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak-anak yang membutuhkan. Dirinya berharap langkah masyarakat Watuaji dengan membuat gerakan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat di desa lain dalam langkah mencegah Stunting.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Temui Masyarakat, Bu Novi Serap Aspirasi di Kecamatan Tingkir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here