Bupati Afif Serukan Pancasila Dijadikan Pedoman Hidup

0
Foto: Bupati Afif Bersama Jajaran Forkompinda, Sekda, dan Pimpinan OPD dengan Kompak Menggunakan Pakaian Adat Daerah

Kabupaten Wonosobo – Bupati Afif Nur Hidyat bersama jajaran Forkompimda, Sekda, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan kompak menggunakan pakaian adat daerah pada saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 yang digelar secara virtual di Command Center Sekretariat Daerah Kab. Wonosobo, Selasa (1/6/2021).

Afif Nurhidayat yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo berharap, Pancasila bisa dijadikan pedoman hidup masyarakat Kab. Wonosobo. Menurutnya, butir-butir yang terkandung di dalam Pancasila sangat luar biasa sebagai pijakan masyarakat Indonesia yang plural.

Foto: Bupati Afif Bersama Jajaran Forkompinda, Sekda, dan Pimpinan OPD Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Saya harap Pancasila jadi pedoman dan karakter yang bisa ditumbuhkembangkan di masyarakat. Berdasarkan Keppres Nomor 24 Tahun 2016, Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni,” katanya.

Seperti tahun 2020, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Untuk itu, pemerintah melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021.

“Surat tersebut berisi pedoman peringatan Hari Lahir Pancasila. Pada peringatan tahun ini, dilaksanakan secara langsung dan virtual dengan tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh” tangapnya.

Sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, terang Afif, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara langsung tetap dilaksanakan dan dipusatkan di Istana Bogor dengan prokes Covid-19.

“Semua warga negara Indonesia juga bisa mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui siaran langsung di televisi maupun secara virtual,” pungkasnya.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   KPU Purbalingga Tetapkan Tiwi-Dono Sebagai Pemenang Pilkada Purbalingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here