Budhi Setiawan: Kader Partai Harus Tetap Tegak Lurus Memperjuangkan Ideologi Partai

0

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 1945. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya sebagai cara membumikan Pancasila dan mencegah gerakan radikalisme, serta meningkatkan jiwa nasionalisme.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pacasila yang dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Banyumas, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, Satgas, serta Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas, dilaksanakan di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Selasa (1/6/2021).

DPC PDI Perjuangan Banyumas melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budi Setiawan yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, Kader Partai harus tetap tegak lurus memperjuangkan ideologi Partai, serta bergotong royong dalam memberantas penyebaran Covid-19, khususnya di Kab. Banyumas.

“Kita harus lebih gigih lagi dalam memperjuangkan ideologi Partai, serta melawan gerakan radikalisme yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. Esti Ningrum, S.H., M.Hum menjelaskan, Pancasila terbentuk dalam suatu perjuangan yang sangat keras. Suatu penghormatan bahwa nilai Pancasila mampu dibumikan, serta diimplementasikan dalam Partai.

Pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Banyumas, Budhi Setiawan, dalam rangkaian acara peringatan Hari Lahir Pancasila

“Masyarakat harus mengetahui, bahwa Bung Karno adalah penggali Pancasila. Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, yang telah menetapkan 1 Juni sebagai Hari lahir Pancasila,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi menonton video ucapan hari lahir pancasila oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputriputri. Selain itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan tasyukuran dengan agenda pemotongan tumpeng bersama peserta upacara.

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

Baca Juga :   Gibran: Sudah Waktunya Kita Panaskan Mesin Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here