Eko Prasetyo: Pancasila Harus Kita Jaga Bersama

0
Foto: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Eko Prasetyo Heru Wibowo, Menerima Garuda Pancasila dalam Pentas Gelaran Budaya Wayang

Kabupaten Wonosobo – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Eko Prasetyo Heru Wibowo mengajak semua kalangan untuk saling menjaga tali persaudaraan sebagai implementasi dari Pancasila yang dirumuskan oleh Bung Karno.

Hal tersebut dijelaskannya pada saat menghadiri pentas gelar budaya wayang dan penyerahan Garuda Pancasila dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, yang bertempat di Desa Cepit Sumberwulan, Selasa (1/6/2021).

Foto: Eko Prasetyo dalam Sambutannya di Pentas Gelar Budaya Wayang

Menurutnya, 1 Juni merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena Pancasila dirumuskan oleh Bung Karno pada tanggal tersebut. Maka dari itu, sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban untuk membumikan, serta mengamalkan esensi Pancasila.

“Sebagai dasar landasan kita dalam berbangsa dan bernegara, Pancasila harus selalu kita jaga bersama. Maka dari itu, saya mengajak semua masayarakat yang hadir di sini untuk senantiasa saling menjaga tali persaudaraan. Terlebih sebagai bangsa yang besar, bangsa yang penuh perbedaan, dan keberagaman namun tetap satu dalam satu kesatuan ideologi Pancasila,” katanya.

Untuk manambah nilai Pancasila, Eko Prasetyo Heru Wibowo yang juga Ketua DPRD Kab. Wonosobo mengajak Komunitas Juang untuk mengadakan event Wonosobo Berpancasila. Hal ini untuk membangun kesadaran warga akan pentingnya pedoman Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Mentor Juang (AMJ) Medy Aditya pengampu Komunitas Juang Wonosobo menyampaikan apresiasi. “Lomba ini untuk seluruh masayarakat Kab. Wonosobo untuk menambah semangat dalam berkepribadian dalam Pancasila,” katanya.

Lomba ini mengajak warga Kab. Wonosobo untuk kembali menghafalkan Pancasila. Peserta mengirimkan video menghafal Pancasila melalui Instagram. Total 10 juta rupiah untuk para pemenang lomba.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   KJ Grobogan Siap Kompak dan Mandiri Secara Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here