Bulan Dana PMI, Sadewo: Tahun 2022 Lebih Maksimal dan Tepat Sasaran

0

Kabupaten Banyumas – Wakil Bupati Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, beserta Dandim 0701 Banyumas, selaku Ketua Bulan Dana PMI 2022, Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono mensosialisasikan, sekaligus mencanangkan bulan dana PMI 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Sipanji dan dihadiri oleh unit kerja, yang menjadi sasaran bulan dana PMI, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas rekomendasi Gubernur Jawa Tengah dan telah disetujui oleh Bupati Banyumas dengan maksud izin pengumpulan sumbangan uang dalam rangka bulan dana PMI Kab. Banyumas Tahun 2022.

“Bahwa pengumpulan sumbangan bulan dana PMI dilaksanakan selama tiga bulan, sejak 15 September 2022-15 Desember 2022, dengan target sasaran sebesar Rp. 2 Miliar,” jelasnya.

Foto: Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono.

Selain itu, pihaknya menambahkan, bahwa target ini meningkat, karena melibatkan siswa-siswi SD, SMP, SMA atau sederajat, serta Mahasiswa. Pada tahun 2021, bulan dana PMI berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 1,5 Miliar.

“Sumbangan bulan dana bersifat sukarela. Saya berharap, kegiatan ini berjalan dengan maksimal yang nantinya akan dikembalikan ke masyarakat yang membutuhkan melalui progam-progam PMI,” imbuhnya.

Sementara itu, Sadewo, yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada para tamu undangan, bahwa acara tersebut dapat memotivasi kepada segenap komponen masyarakat untuk berperan serta dan berpartisipasi aktif, serta mensukseskan bulan dana PMI 2022.

“Kegiatan bulan dana PMI ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui progam kemanusiaan yang bertujuan untuk mencegah, serta meringankan penderitaan sesama manusia, baik disebabkan oleh bencana atau akibat ulah manusia,” ungkapnya.

Sadewo berpesan kepada para panitia pencanangan bulan dana PMI tahun 2022, untuk bersama-sama melaksanakan tugasnya, agar bulan dana PMI 2022 dapat berjalan maksimal dan tepat sasaran.

Baca Juga :   Sumanto Serahkan Bantuan UPPO Di Karanganyar

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here