Bulan Bung Karno, Bupati Grobogan Tekankan Prinsip Tri Sakti Bung Karno

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Guna memperingati Bulan Bung Karno 2021, Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan menekankan prinsip Tri Sakti Bung Karno guna sebagai dasar pembangunan. Hal tersebut disampaikannya ketika diwawancarai Koresponden di kediamannya, yakni di Desa Gebangan, Kec. Purwodadi, Kab. Grobogan, Sabtu (05/06/2021).

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan menegaskan, bahwa prinsip Tri Sakti Bung Karno harus menjadi dasar guna pembangunan di Kab. Grobogan.

Khususnya pembangunan dari desa, desa harus jadi episentrum dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan di segala bidang kehidupan dengan menyelenggarakan pendataan desa.

“Tentunya ini yang presisi menuju desa yang berdaulat dan mandiri, membangkitkan ekonomi kerakyatan UMKM agar mampu menembus dan bersaing di era pasar digital. Kemudian juga sebagai alternatif membentuk karakter dan menumbuhkan kecintaan generasi milenial terhadap seni dan budaya daerah,” tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk itu, dalam momentum ini Sri Sumarni mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama di Kab. Grobogan untuk melakukan gerakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Tepatnya adalah dengan membumikan prinsip Tri Sakti Bung Karno dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam ideologi Pancasila. Sehingga, sejarah Bangsa ini tidak bisa dibelokan ataupun digoyahkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab.

“Kita patut bersyukur dan berbangga pada Bung Karno karena beliau adalah salah satu penggali dari pada nilai-nilai Pancasila yang sampai saat ini relevansinya masih utuh. Masih kita pertahankan dan bangsa-bangsa besar pun meniru isi dari Pancasila yang dicetuskan oleh Bung Karno,” imbuhnya.

Disamping itu, Ia juga berharap agar prinsip Tri Sakti Bung Karno dan nilai-nilai luhur Pancasila merasuk ke seluruh masyarakat sampai di pelosok desa. Karena menurutnya, desa adalah basis dari sektor pembangunan.

Baca Juga :   Buka Musancab PAC Kertek, Bambang Kusriyanto Serukan Perkuat Barisan

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here