Refleksi Bulan Bung Karno, Ngesti Tekankan Gotong Royong

0
Foto: Jajaran kader PDI Perjuangan Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – Rangkaian peringatan Bulan Bung Karno tahun 2021 serta dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DPC PDI Pejuangan Kab. Semarang mengadakan kegiatan Sarasehan Pendidikan Politik.

Tidak hanya sarasehan, kegiatan juga dilakukan dengan giat penanaman pohon serta bersih Sungai di sumber mata air Umbul Senjoyo, Desa Tegalwaton, Kec. Tengaran, Kab. Semarang, Sabtu (05/06/2021) pagi.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Ngesti Nugraha

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha sekaligus Bupati Semarang dengan didampingi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mochamad Herviano, anggota Fraksi, Pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting, Satgas, Badan, dan Sayap Partai PDI Perjuangan Kab. Semarang.\

“Kegiatan penanaman pohon serta bersih-bersih sungai di mata air Umbul Senjoyo terlaksana berkat gotong royong pengurus Partai dan anggota Fraksi. Tidak lupa juga para masyarakat Tengaran. Politik hijau PDI Perjuangan harus diwujudkan dalam praktek keseharian, membentuk budaya mencintai bumi,” ungkap Ngesti.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Ngesti Nugraha

Kegiatan dilaksanakan dengan penuh disiplin, secara serentak, dan kompak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pada kesempatan ini Ngesti Nugraha juga menegaskan, bahwa PDI Perjuangan mengajarkan bagaimana politik itu membangun peradaban.

“Tidak sekadar hanya meraih tujuan politik, tetapi politik harus mampu membawa peradaban ke arah yang lebih baik. Atau pun turut serta menjaga dan merawat lingkungan seperti yang sedang dicanangkan oleh PDI Perjuangan,” pungkas Ngesti Nugraha.

Koresponden : Heru P

Baca Juga :   Keberhasilan Program Tuka-Tuku di Purbalingga, Bupati Tiwi Terima Kunjungan Wakil Bupati Jombang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here